Indonesia Gagal Rebut Gelar

Indonesia Gagal Rebut Gelar

Olahraga | koran-jakarta.com | Senin, 17 Januari 2022 - 07:50
share

JAKARTA - Indonesia gagal membawa pulang gelar juara dari turnamen bulu tangkis India Open 2022. Satu-satunya wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tampil di final harus mengakui keunggulan ganda tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pada pertandingan final yang berlangsung di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu (16/1), Ahsan/ Hendra kalah dua game langsung 16-21, 24-26.

Dari jalannya pertandingan, pasangan berjuluk The Daddies itu berupaya bangkit di game kedua. Laga berlangsung ketat, hingga beberapa kali deuce . Kesalahan sendiri yang dilakukan Ahsan/Hendra membuat Ranki/Shetty berhasil menempel terus hingga akhirnya merebut gelar di nomor ganda putra.

Hasil di India Open 2022 juga membuat bulu tangkis Indonesia gagal merebut gelar pertama di awal tahun.

"Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini mungkin lebih ke persiapan yang lumayan lama. Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus," ujar Hendra sebelum pertandingan dikutip dari situs resmi PBSI.

Di ajang ini, Thailand meraih dua gelar. Gelar pertama dipersembahkan ganda putri Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang menang atas wakil Russia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozoa, 21-13, 21-5. Kemudian tunggal putri, Busanan Oongbamrungphan menang atas kompatriotnya Supanida Katethong 22-20, 19-21, dan 21-13.

Adapun ganda campuran, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han dari Singapura menang atas wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei 21-15, 21-18. Adapun tunggal putra hingga berita ini diturunkan masih bertanding antara wakil Singapura, Loh Kean Yew melawan wakil tuan rumah Lakshya Sen. ben/S-2

Topik Menarik