Liburan Berakhir, Asnawi Mangkualam Balik ke Korea Selatan

Liburan Berakhir, Asnawi Mangkualam Balik ke Korea Selatan

Olahraga | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 07:35
share

JAKARTA-Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Asnawi Mangkualam mengunggah foto paspor dalam akun instragram pribadinya (@asnawi_bhr) pada Minggu (16/1/2022). Hal ini berarti dipastikan sang pemain akan kembali ke Korea Selatan untuk membela klubnya, Ansan Greeners.

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Asnawi Mangkualam baru-baru ini telah memposting foto paspor, yang menandakan waktu liburan wakil kapten skuad Garuda telah berakhir. Benar saja, beberapa jam berselang, Asnawi kembali mengunggah sebuah video boomerang yang tampak berada di Korea Selatan.

Dalam unggahannya, Asnawi memang memperlihatkan foto sebuah paspor dan tiket pesawat menuju Korea Selatan. Ia pun menuliskan pesan akan meninggalkan Tanah Air.

"See you soon (sampai bertemu kembali)," tulis Asnawi dalam unggahan itu, dinukil pada Senin (17/1/2022).

Asnawi Mangkualam

Sebagaimana diketahui, Asnawi baru saja memperpanjang kontraknya di klub divisi kedua Korea Selatan itu. Asnawi memperpanjang kontraknya hingga Desember 2023 yang artinya masih mempunyai masa bakti tiga tahun lagi.

Selepas liburan pasca membela Timnas Indonesia, ia pun kini akan terbang ke Korea Selatan. Artinya, pemain berusia 22 tahun itu kemungkinan besar akan absen ketika Timnas Indonesia menjalani FIFA Matchday pada 24 Januari dan 27 Januari 2022 mendatang.

Dalam agenda tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang sudah memberikan kode tidak akan membawa pemain abroad (pemain yang bermain di luar negeri). Kala itu, Shin mengatakan akan mengandalkan pemain yang bermain di liga lokal.

Topik Menarik