Jurgen Klopp Belum Nyerah Kejar Manchester City

Jurgen Klopp Belum Nyerah Kejar Manchester City

Olahraga | skor.id | Senin, 17 Januari 2022 - 06:15
share

SKOR.id - Jurgen Klopp menolak lempar handuk dalam persaingan gelar Liga Inggris walau Liverpool tertinggal 11 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

The Reds menundukkan Brentford 3-0, Minggu (16/1/2022) malam WIB, untuk melangkahi Chelsea, yang kalah dari pasukan Pep Guardiola, untuk naik ke peringkat dua.

Liverpool juga mengantungi tabungan satu pertandingan dibanding juara bertahan, namun mereka tetap harus bekerja keras untuk merebut kembali gelar Liga Inggris, mengingat Manchester City sedang dalam bentuk terbaik.

Meski Klopp mengaku tak berharap banyak dengan selisih poin yang cukup jauh, pelatih asal Jerman ini belum mau menutup peluang apa pun.

"Kami tak harus meyakinkan siapa pun untuk percaya (bahwa kami bisa memenangi gelar. Jika mereka ingin percaya, mereka bisa percaya," tegasnya.

"Ini bukan situasi untuk membicarakan persaingan gelar. 11 poin, tabungan satu pertandingan. Di dunia yang normal, tidak ada yang bisa terjadi lagi, tapi apa yang normal belakangan ini?

"Kami berusaha melakukan bagian kami. Kami tak punya urusan dengan yang lain," Klopp menambahkan.

Penampilan Liverpool lawan the Bees memuaskan Jurgen Klopp setelah hasil mengecewakan di tengah pekan, ketika mereka ditahan sepuluh pemain Arsenal.

"Menang bagus untuk kepercayaan kami tapi saya tak berpikir kami kesulitan untuk kepercayaan diri kami. Kami bisa tak mengindahkan suara publik," beber mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

"Kami tahu apa yang tidak benar saat lawan Aesenal, tapi dunia bicara tentang satu hal jelas tentang beberapa pemain yang tidak ada di sini, pemain kelas dunia, kami tahu itu," jelasnya, merujuk pada dugaan orang soal kesulitan the Reds karena absensi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

"Kami tidak harus membacanya dan itulah yang kami lakukan."

Berita Liverpool Lainnya

Jurgen Klopp Sebut Pengganti Sementara Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool

Jurgen Klopp Sebut Pengganti Sementara Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool

&
Topik Menarik