5 Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Liga Inggris, Nomor 1 Bek Andalan Leeds United

5 Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Liga Inggris, Nomor 1 Bek Andalan Leeds United

Olahraga | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 06:20
share

PEMAIN keturunan Indonesia tersebar di berbagai liga di dunia. Beberapa dari mereka bahkan berkarier di sepakbola Inggris.

Salah satunya adalah Elkan Baggott yang main untuk Ipswich Town. Selain Elkan, ada nama-nama lain yang berkarier di Negeri Ratu Elizabeth.

5. Elkan Baggott

Elkan Baggott (Foto: PSSI)

Daftar ini tentu dimulai dengan Elkan yang main di klub League One, Ipswich Town. Sebagaimana diketahui, Elkan telah bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia di turnamen resmi, yaitu Piala AFF 2020.

Kontribusi Elkan membantu Timnas Indonesia untuk mencapai final Piala AFF 2020. Meski gagal menjadi juara, runner-up Piala AFF 2020 bukanlah pencapaian yang buruk bagi Elkan dan kolega. Sekadar informasi, Piala AFF 2020 adalah turnamen resmi pertama Elkan bersma Timnas Indonesia.

4. Justin Hubner

Justin Hubner (Foto: Wolverhampton Wanderers)

Posisi selanjutnya ditempati oleh pemain Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner. Lahir di Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2003, Ayahnya asli Jakarta, sedasngkan sang ibu keturunan Belanda.

Hubner kini masih berumur 18 tahun. Main di tim U-18 dan U-23 Wolverhampton, Hubner sudah mencetak satu gol dari 10 penampilan. Padahal, dia berposisi asli sebagai bek tengah. Dengan usianya yang baru 18 tahun, banyak hal menanti Hubner di masa depan.

Topik Menarik