Seperti Marc Marquez dan Michael Schumacher, Kemampuan Max Verstappen Luar Biasa

Seperti Marc Marquez dan Michael Schumacher, Kemampuan Max Verstappen Luar Biasa

Olahraga | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 06:01
share

BERLIN - Mantan pembalap Formula One (F1), Karun Chandhok, memuji kemampuan Max Verstappen (Red Bull Racing). Dia bahkan menyamakannya dengan Marc Marquez dan Michael Schumacher.

Sebagaimana diketahui, Verstappen menjadi juara F1 2021 dengan mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab (UEA). Pada balapan tersebut, pembalap asal Belanda itu merebut posisi pertama dari Hamilton pada lap terakhir.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Kemenangan itu membuat Verstappen meraih gelar juara F1 pertamanya sekaligus mematahkan dominasi Hamilton yang juara dalam empat musim terakhir. Chandhok pun menyatakan, bahwa pembalap asal Belanda itu pantas menjadi jaura F1 2021.

Tidak ada pertanyaan dalam pikiran saya. Max Verstappen adalah juara yang layak," kata Chandhok, dilansir dari Planet F1 , Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut, Chandhok menilai Vertappen memiliki kempauan seperti Marquez yang dengan tenang dapat mengatasi tekanan dalam balapan. Ia pun menganggap pembalap berusia 24 tahun itu memiliki gaya balap seperti Schumacher.

Kemampuannya yang fenomenal untuk menyerap tekanan di usia yang begitu muda mengingatkan saya pada jagoan MotoGP Marc Marquez, ucapnya.

Topik Menarik