Pemain Liga Italia Akan Gabung Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia 2022

Pemain Liga Italia Akan Gabung Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia 2022

Olahraga | indosport.com | Senin, 17 Januari 2022 - 06:45
share

INDOSPORT.COM - Timnas Putri Indonesia akan bermain di Piala Asia 2022 mulai 21 Januari nanti di India. Skuat Garuda Pertiwi dilepas langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada Minggu (16/01/21) malam.

Ada 23 pemain yang dibawa pelatih Rudy Eka untuk tampil di Piala Asia wanita 2022. Hanya saja, hanya 22 nama yang berangkat dari Jakarta dan satu lainnya, yakni Shalika Aurelia akan langsung bergabung di India.

Shalika Aurelia tidak bersama rombongan timnas wanita karena saat ini tengah berada di Italia. Dia baru saja direkrut klub Roma Calcio Femminile yang bermain di Liga Serie B Putri Italia.

"Sudah 33 tahun kita absen dan ini jadi momen yang penting sebagai kebangkitan sepakbola wanita kita. Jangan takut dengan lawan-lawan yang dihadapi. Jangan mau kalah ketika bertanding nanti," ujar Iwan Bule, sapaan M. Iriawan.

"Penyisihan di negara orang, saya bilang ikutin aturan yang ada disana. Ada 23 org pemain dan mereka bertekad berikan yang terbaik, sehingga kita nanti bisa banggakan timnas wanita di AFC," lanjutnya.

"Saya terharu, kita 33 tahun tak lolos dan sekarang mereka bisa tanding di Piala Asia. Saat saya pegang bendera tadi, kebanggaannya luar biasa jadi saya terharu. Saya mau mereka berikan yg terbaik, saya doakan mereka," imbuh ketum PSSI.

Topik Menarik