Kejuaraan Atletik di Kazakhstan Ditunda, Persiapan Lalu Muhammad Zohri Cs Terganggu

Kejuaraan Atletik di Kazakhstan Ditunda, Persiapan Lalu Muhammad Zohri Cs Terganggu

Olahraga | skor.id | Minggu, 16 Januari 2022 - 15:15
share

SKOR.id - Penundaan Asian Indoor Championships Nur-Sultan 2022 membuat jadwal tur Lalu Muhammad Zohri dan kolega tertunda.

Jumat (14/1/2022), Asian Indoor Championships Nur-Sultan 2022 yang sejatinya berlangsung pada 11-13 Februari di Kasakhstan, ditunda.

Penundaan tersebut berkaitan dengan penyebaran varian baru Covid-19, yakni Omicron, di wilayah Kazakhstan.

"Setelah melalui pertimbangan yang berat dan penuh sesal, kami menunda Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022 yang berlangsung di Nur Sultan, Kazakhstan," tulis PB PASI di Instagram.

"Mengenai hal tersebut, PB PASI ingin menginformasikan bahwa Kejuaraan Dalam Ruangan Asia ke-9 telah ditunda menjadi Februari 2023 karena lonjakan kasus covid-Omicron."

Penundaan tersebut turut mengubah agenda PASI sebagai federasi nasional atletik Indonesia pada tahun 2022.

Dikutip dari Antara, Sekjen PASI Tigor Tanjung menyebut Asian Indoor Championships Nur-Sultan 2022 sejatinya salah satu pemanasan untuk tujuh atlet mereka.

Yakni, Lalu Muhammad Zohri, Barik Abrar, Sapwaturrahman, Tyas Murtiningsih, Sri Maya Sari, Maria Natalia Londa, dan Emilia Nova.

Pemanasan itu sebagai pematangan kesiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei dan Asian Games Hangzhou, Cina, 10-25 September 2022.

"Tapi kalau kejuaraan dunia, semua harus melalui kualifikasi. Semoga ada atlet kita yang lolos," ujar Tigor sebelum pengumuman penundaan kejuaraan di Kazakhstan.

"Kalau Kejuaraan Asia itu tanpa kualifikasi, artinya kita bisa ikut dan semua memang harus ditargetkan. Puncaknya itu pada September yakni Asian Games Hangzhou."

Kejuaraan internasional terdekat setelah penundaan di Kazakhstan adalah Asian Youth Athletics Championships di Muscat, Oman, pada 4-5 Maret 2022.

World Athletics Sebut AS Siap Keluarkan Visa untuk Atlet Rusia

&
Topik Menarik