Chelsea Ingin Bawa Frenkie de Jong ke Stamford Bridge

Chelsea Ingin Bawa Frenkie de Jong ke Stamford Bridge

Olahraga | skor.id | Sabtu, 15 Januari 2022 - 23:20
share

SKOR.id - Chelsea dikabarkan telah membuka tawaran sebesar 33 juta pound atau Rp646 miliar untuk mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Gelandang asal Belanda De Jong didatangkan Barcelona pada 2019 usai tampil impresif bersama Ajax Amsterdam.

Namun sejauh ini ia belum menunjukkan performa terbaiknya di Camp Nou.

Meski termasuk salah satu langganan starter pelatih, ia kesulitan tampil di level yang diharapkan untuk pemain seharga 65 juta pound (Rp1,2 triliun).

Karena itulah nama Frenkie de Jong termasuk salah satu yang bakal dilego Barcelona, sekaligus merampingkan pengeluaran klub.

El Nacional mengabarkan, Chelsea telah mengajukan tawaran perdana, namun angka dari the Blues masih kurang dari banderol yang dipatok Barcelona yaitu sebesar 50 juta pound.

Chelsea diyakini telah menyiapkan 33 juta pound untuk mendapatkan servis Frenkie de Jong. Meski demikian, tim London barat ini pantang menyerah.

Karena krisis finansial, ada kemungkinan Barcelona mau menurunkan harga menjadi 42 juta pound, sehingga sedikit peningkatan tawaran dari Chelsea mungkin cukup.

Melepas pemain bintang dengan gaji mewah adalah salah satu cara Barcelona memperbaiki neraca keuangan klub.

Apalagi, Barcelona kini memiliki Gavi dan Nico Gonzalez, dua pemain muda yang memperkuat opsi Xavi Hernandez untuk lini tengah, dan De Jong bisa dilego.

Harapan Chelsea memboyong Frenkie de Jong ke Stamford Bridge kemungkinan tidak akan mulus karena mereka mendapat pesaing dari raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen.

Pelatih Die Roten Julian Nagelsmann diketahui merupakan pengagum berat Frenkie de Jong dan telah meminta klub untuk menilai apakah bisa mencapai kesepakatam dengan pemain incarannya.

Selain Chelsea dan Bayern Munchen, Manchester City juga dikaitkan dengan pria asal Belanda ini, yang telah mengemas sepuluh gol dan 14 assist dari 117 penampilan untuk Barcelona.

Berita Frenkie de Jong Lainnya

Frenkie de Jong Jadi Satu dari Lima Pemain yang Masuk Daftar Jual Barcelona

Butuh Dana untuk Belanja Pemain, Barcelona Siap Lepas Frenkie de Jong

&
Topik Menarik