Tembus Pelatnas Cipayung, Pemain Kalsel Ini Tak Sabar Bertemu Anthony Ginting

Tembus Pelatnas Cipayung, Pemain Kalsel Ini Tak Sabar Bertemu Anthony Ginting

Olahraga | skor.id | Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:15
share

SKOR.id - Pemain asal Kalimantan Selatan (Kalsel), Alfito Pringgo Yudanto, berhasil menembus pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI di Cipayung.

Pemain yang bulan depan akan genap berusia 19 tahun itu keluar sebagai juara Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, Sabtu (15/1/2022).

Melakoni laga final di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Fito, sapaannya, menang atas Iqbal Diaz Syahputra dari DKI Jakarta, 21-14, 7-21, 21-11.

Pebulu tangkis binaan PB Berkat Abadi tersebut mengaku tak sabar untuk mencicipi latihan di Pelatnas Cipayung, yang menjadi impian banyak atlet.

Apalagi, di sana ada idolanya, Anthony Sinisuka Ginting. Fito mengaku sudah lamamengagumi peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

"Rasanya tidak sabar untuk bertemu Kak Ginting dan berlatih bersama-sama. Saya mengidolakannya," ujar Fito dilansir laman Badminton Indonesia.

Bisa lolos ke Pelatnas Cipayung, Fito pun berterima kasih kepada pemilik PB Berkat Abadi, H. Rustam, maupun sang pelatih, Ayoda Luthfi.

Menurutnya, selain orang tua, kedua sosok ini sangat berjasa dalam mengantarkan dirinya menembus tim nasional (timnas) bulu tangkis.

"Kemenangan ini saya persembahkan kepada mereka yang berjasa mengangkat dan menjadikan saya berprestasi seperti ini," ucap Alfito.

Meski sudah lama bermimpi mengenakan seragam timnas, Fito mengaku tak menyangka bisa keluar sebagai juara Seleknas PBSI 2022.

Hal ini karena ketatnya persaingan di tunggal putra. "Impian saya sejak kecil gabung ke pelatnas dan itu akhirnya terwujud," tuturnya.

Jadwal Semifinal India Open 2022: Asa Indonesia di Pundak Ahsan/Hendra

&
Topik Menarik