Liga Futsal Profesional 2021: Sengit! Duel Bintang Timur Surabaya Vs Blacksteel Tanpa Pemenang

Olahraga | inewsid | Published at Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:20
Liga Futsal Profesional 2021: Sengit! Duel Bintang Timur Surabaya Vs Blacksteel Tanpa Pemenang

JAKARTA, iNews.id- Duel big match Liga Futsal Profesional 2021 antara Bintang Timur Surabaya vs Blacksteel Manokwari berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang 3-3.

Laga pekan kedua LFP 2021 berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Sabtu (15/1/2022). Laga berjalan sangat ketat.

Tiga gol juara bertahan dicetak Diego Rodrigo dan brace Wendy Brian, sedangkan BTS dicetak Sunny Rizky, Syauqi Saud, dan Carlos Eduardo.

Jalannya pertandingan:

Laga berlangsung alot. Intensitas permainan berjalan begitu tinggi dan dengan tempo yang sangat cepat.

Kedua tim pun saling berjual beli serangan. Namun, keduanya kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Blacksteel yang mengalami kebuntuan dalam membangun serangan mengambil inisiatif mengancam melalui ekseskusi bola mati. Skema tersebut pun membuahkan hasil.

Para pemain BTS terlalu berfokus pada bola dan lalai menjaga pergerakan pemain. Hasilnya, Diego Rodrigo yang berdiri bebas berhasil menceploskan bola dan membawa Blacksteel unggul 1-0.

BTS ketimpa sial. Pasalnya, di kala harus menyamakan kedudukan, pemain pilar BTS, Samuel Eko malah mengalami cedera dan terpaksa dirawat di luar lapangan.

Blacksteel kembali memanfaatkan skema bola mati. Kali ini, giliran Wendy Brian yang menerima operan dari bola mati. Pemain PON Papua itu pun langsung melesakkan sepakan keras yang merobek jala gawang BTS dan skor pun berubah 2-0.

BTS kemudian bermain lebih sabar dan terus mencari ruang. Usaha tim asal Jawa Timur tersebut pun membuahkan hasil kala Carlos Eduardo melakukan pergerakan individu ciamik di sisi kiri area pertahanan Blacksteel.

Carlos melepaskan umpan datar kepada Sunny Rizky yang berada di mulut gawang. Sunny pun menyontek bola dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Pada paruh kedua, BTS meniru Blacksteel untuk mengambil insiatif serangan melalui eksekusi bola mati. Berawal dari pelanggaran pemain Black Steel di dekat area pertahanannya, BTS mendapat tendangan bebas.

Pemain BTS pun melakukan gerak tipu. Black Steel mengira bola akan diberikan kepada Rio Pangestu. Namun, bola justru dioper ke Syauqi Saud yang berada agak jauh dari titik bola mati.

Syauqi yang mendapat ruang tembak pun langsung menggetarkan jala gawang Black Steel. Skor berubah imbang 2-2.

Blacksteel tidak tinggal diam. Tim asal Manokwari itu kembali berhasil unggul melalui sepakan keras Wendy. Bola rebound yang memuntah dari situasi sepak pojok langsung disambar dengan manis oleh Wendy, skor pun berubah menjadi 3-2.

BTS terus tampil agresif untuk mengejar ketertinggalan. Sebaliknya, Black Steel menurunkan intensitas permainan. BTS mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui penalti kedua..

Carlos Eduardo pun menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan baik. Skor kembali imbang menjadi 3-3 dan tidak berubah hingga laga usai.

Artikel Asli