IBL 2022 Bisa Disaksikan Langsung, Penonton Padati Hall Basket Senayan

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:50
IBL 2022 Bisa Disaksikan Langsung, Penonton Padati Hall Basket Senayan

JAKARTA - Kehadiran penonton mewarnai pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Peristiwa ini menandai kembalinya pencinta olahraga basket Tanah Air ke lapangan.

IBL menjadi liga olahraga pertama di Tanah Air yang bisa disaksikan langsung penonton di tribune stadion. Berbeda dengan Proliga yang digelar secara gelembung di Sentul, Bogor, serta Liga 1 yang berpusat di Bali.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022), para penonton begitu antusias menyaksikan pertandingan secara langsung di lapangan.

Salah satunya adalah Ega, yang datang bersama pasangannya untuk menyaksikan pertandingan antara Prawira Bandung vs Pacific Caesar Surabaya. Dia mengaku senang dan berharap IBL 2022 bisa disaksikan langsung di arena pertandingan hingga akhir musim.

"Ya sangat menarik sih, akhirnya setelah dua tahun kita enggak bisa nonton akhirnya kita bisa nonton langsung lagi. Harapan saya sih semoga bisa ditonton terus secara langsung," kata Ega saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (15/1/2022).

Kemudian, hal senada juga keluar dari penonton lain bernama Ruli. Ruli menjelaskan bahwa atmosfer kompetisi bisa lebih dirasakan ketika menonton langsung dari tribune penonton.

"Feel-nya beda aja sih kalau nonton langsung sama nonton di Youtube. Lebih terasa banget kompetisi pertandingannya," jelas Ruli.

IBL 2022 sendiri bisa digelar dengan penonton karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menurut pantauan MPI, para penonton yang hadir wajib menggunakan masker serta menunjukkan sertifikat vaksin dan juga hasil tes antigen untuk bisa masuk ke dalam Hall Bola Basket Senayan.

Selain itu, tempat duduk penonton juga diberi jarak satu bangku. Alhasil, mereka bisa duduk nyaman menonton pertandingan.

"Keren juga protokol kesehatannya, rapih dari awal sampai akhir, panitianya juga komunikatif jadi nyaman banget nontonnya. Terus terakhir nonton 2019,sekarang sudah bisa nonton langsung lagi jadi terobati juga kangennya bisa nonton pemain di lapangan, " tutur Artha, yang merupakan penggemar setia IBL.

Untuk menonton pertandingan IBL 2022, para penonton hanya bisa membeli tiket secara daring saja, sebab panitia tidak menyediakan loket untuk membeli tiket di venue.

Untuk satu tiket pertandingan IBL 2022 yang digelar pada akhir pekan bisa dibeli dengan harga Rp35ribu saja, namun penonton bisa membeli tiket untuk menonton satu hari penuh dengan harga Rp100 ribu. Sementara untuk tiket hari kerja, penonton bisa membelinya dengan harga Rp30 ribu dan Rp85 ribu.

Sekadar informasi, ada empat pertandingan yang digelar pada hari pertama seri pertama IBL 2022. Empat laga itu adalah Prawira Bandung vs Pacific Caesar Surabaya, NSH Mountaim Gold Timika vs Bumi Borneo Pontianak, West Bandit Combiphar vs RANS PIK Basketball dan Pelita Jaya vs Satria Muda Pertamina Jakarta.

Artikel Asli