Cedera Lagi, Bonucci Dipastikan Absen Saat Juventus Jamu Udinese di Turin

Cedera Lagi, Bonucci Dipastikan Absen Saat Juventus Jamu Udinese di Turin

Olahraga | republika | Sabtu, 15 Januari 2022 - 13:15
share

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah tumbang dalam perebutan Piala Super Italia, Juventus mengarahkan radar ke Serie A Italia. Beberapa jam lagi, Juve akan menjamu Udinese di Stadion Allianz, Turin, Ahad (16/1) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Massimiliano Allegri, bereaksi. Ia membeberkan kondisi amunisi timnya. Terutama di lini belakang.

Bek sayap Danilo da Silva belum 100 persen pulih. "Cedera Leonardo Bonucci kambuh lagi. Dia tidak akan tersedia setelah jeda internasional," kata Allegri dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (15/1).

Artinya, Bianconeri menghadapi permasalahan yang sama. Juve tetap mengalami krisis di lini belakang. Tepatnya di sektor bek tengah.

Allegri tak bisa terus mengandalkan Giorgio Chiellini. Sang kapten baru saja tampil 120 menit saat melawan Inter Milan. Usianya telah menyentuh angka 37. "Chiellini akan diistirahatkan. Jadi Daniele Rugani dan Matthijs de Ligt akan bermain," ujarnya.

Allegri bakal memasang Luca Pellegrini sejak awal di area bek kiri. Pellegrini menggantikan peran Alex Sandro. Namun Sandro tetap tersedia di bangku cadangan.

Di pos bek kanan, sang arsitek tim bisa kembali mengandalkan Juan Cuadrado. Pemain serbabisa asal Kolombia ini absen saat timnya ditumbangkan Nerazzurri beberapa hari lalu. Saat itu ia terkena akumulasi kartu kuning.

Allegri masih memiliki Mattia de Sciglia di sektor tersebut. Artinya, ia memiliki amunisi yang cukup di posisi fullback.

Si Nyonya Tua sedang berjuang menembus zona top four. Rival sekota Torino ini berada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 38 poin, Juventus tertinggal tiga poin dari Atalanta di urutan keempat.

Topik Menarik