5 Kisah Atlet Mualaf yang Menyentuh Hati, Nomor 1 Berawal dari Senang Dengar Suara Azan

5 Kisah Atlet Mualaf yang Menyentuh Hati, Nomor 1 Berawal dari Senang Dengar Suara Azan

Olahraga | okezone | Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:03
share

KISAH atlet mualaf yang menyentuh hati selalu menarik dibahas. Sebab, ada banyak kisah yang inspiratif sehingga membawa atlet-atlet ini memutuskan memeluk agama Islam.

Ya, ada banyak atlet yang memutuskan menjadi mualaf. Sebagian besar mengambil langkah ini karena merasa menemukan ketenangan dalam menjalani kehidupan. Lalu siapa saja? Berikut 5 kisah atlet mualaf yang menyentuh hati.

5. Kareem Abdul Jabbar

Salah satu atlet mualaf yang punya kisah menyentuh hati ialah Kareem Abdul Jabbar. Dia merupakan pebasket tersohor di NBA.

Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar yang lahir dengan nama Ferdinand Lewis Alcindor Jr besar di tengah keluarga Katolik yang taat. Namun, dia mengambil langkah berani pada 1971 untuk berpindah agama. Usai membawa tim pertamanya, Milwaukee Bucks, juara NBA, dia mengumumkan berpindah keyakinan dari Katolik ke Islam. Namanya pun berbuah menjadi Kareem Abdul Jabbar.

4. Mike Tyson

Kemudian, ada nama Mike Tyson. Petinju tersohor ini juga diketahui menjadi mualaf. Kisahnya memutuskan memeluk agama Islam pun selalu ramai diperbincangkan karena menyimpan kisah yang menyentuh hati.

Mike Tyson

Mike Tyson diketahui menjadi mualaf ketika masih muda dan aktif sebagai petinju profesional. Ramai disebut bahwa dia menjadi mualaf saat masuk penjara karena terlibat kasus. Namun, ada juga kisah yang menyebut dia sudah menjadi mualaf sebelum masuk penjara.

Terlepas dari itu, Mike Tyson merasa bersyukur bisa menjadi Muslim saat ini. Sebab, dia menemukan ketenangan dalam menjalani kehidupan. Tak ayal, dia terus menjalani kehidupan sesuai perintah agama.

Topik Menarik