Media Malaysia Dorong Shin Tae-yong Andalkan Pemain Lokal ketimbang Naturalisasi di Timnas Indonesia, Takut Dibantai?

Media Malaysia Dorong Shin Tae-yong Andalkan Pemain Lokal ketimbang Naturalisasi di Timnas Indonesia, Takut Dibantai?

Olahraga | okezone | Jum'at, 14 Januari 2022 - 10:35
share

MEDIA Malaysia, Semuanyabola, mendorong Shin Tae-yong terus mengandalkan pemain lokal ketimbang menaturalisasi pemain. Apakah ini pertanda Malaysia takut jika Timnas Indonesia dipenuhi pemain keturunan?

Mungkin ada sesuatu yang dapat dipelajari Malaysia, khususnya FAM dari Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong soal pemain naturalisasi, tulis semuanyabola dalam artikel berjudul Orang Indonesia Lebih Bangga jika Skuad Garuda Dihuni Banyak Pemain Lokal.

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong mengaku senang dengan anggota skuadnya sekarang. Timnas Indonesia diprediksi bisa tampil lebih matang dalam dua atau tiga tahun ke depan, sekaligus menjadi kekuatan utama di Asia Tenggara, lanjut semuanyabola.

Sekadar informasi, Shin Tae-yong memang menyukai pemain lokal. Jika pun ingin menaturaliasi pemain, Shin Tae-yong memilih pesepakbola yang memiliki darah Indonesia.

Terbukti empat pemain keturunan yang sedang dalam proses naturalisasi semuanya memiliki darah Indonesia. Mereka ialah Sandy Walsh (Belanda-Indonesia), Jordi Amat (Spanyol-Indonesia), Mees Hilgers (Belanda-Indonesia) dan Ragnar Oratmangoen (Belanda-Indonesia).

Karena itu, banyak pemain naturalisasi yang tak memiliki darah Indonesia tidak kunjung dipanggil Shin Tae-yong. Ambil contoh di Piala AFF 2020. Hanya Victor Igbonefo, pemain naturalisasi yang tak berdarah Indonesia, tapi dipanggil Shin Tae-yong.

Topik Menarik