Ini Penyebab Liverpool Tak Bisa Menang Lawan 10 Pemain Arsenal

Ini Penyebab Liverpool Tak Bisa Menang Lawan 10 Pemain Arsenal

Olahraga | inewsid | Jum'at, 14 Januari 2022 - 08:35
share

LIVERPOOL, iNews.id- Liverpool tak bisa menang meski melawan 10 pemain Arsenal di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut anak asuhnya kehilangan fokus karena ingin cepat bikin gol.

The Reds -julukan Liverpool dibuat frustasi oleh tim asuhan Mikel Arteta saat bermain di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Mereka gagal mencetak satu gol pun melawan tamunya yang bermain dengan 10 pemain sejak awal babak.

Padahal Virgil Van Dijk dan kawan-kawan mendominasi penuh jalannya pertandingan. Mereka menguasai 78 persen penguasaan bola dan membuat 17 tembakan percobaan. Namun sayang, mereka tak mampu membuat sebiji gol.

Jangankan satu gol, penyelesaian akhir pasukan Klopp sangat buruk. Dari 17 tembakan itu hanya satu yang meengarah ke gawang dan sisanya melenceng.

Klopp akhirnya mengungkapkan penyebab mandulnya lini serang Liverpool lawan 10 pemain Arsenal. Dia mengaku anak asuhnya mengalami tekanan karena ingin segera mencetak gol.

Hal itu justru menganggu ketenangan pemain. Sehingga sulit mencetak gol.

"Kami lebih suka mencetak gol daripada mereka mendapatkan kartu merah. Sejak saat itu sepertinya kami berada di bawah tekanan (untuk mencetak gol)," ucap Jurgen Klopp melansir dari BBC, Jumat (14/1/2022).

Selain itu, Klopp mengatakan pergantian pemain saat jalan berlaga juga jadi penyebab. Klopp memang banya mengganti pemain di babak kedua.

"Dan kami harus mengubah susunan pemain karena alasan yang jelas (sebelum pertandingan). Di babak kedua kami membuat beberapa perubahan," ucapnya.

"Saya pikir itu terlihat lebih baik dan kami memiliki situasi yang jelas tetapi itu tidak cukup baik," tuturnya.

Hasil imbang ini membuat peluang kedua tim melaju ke final Piala Liga Inggris masih terbuka. Leg kedua akan digelar di kandang Arsenal, Stadion Emirates.

Pemenang laga ini akan melawan Chelsea yang sudah mengamankan tiket final usai melibas Tottenham Hotspur dengan skor agregat 3-0.

Topik Menarik