Loading...
Loading…
Bursa Transfer Roma Buang Tiga Pemain

Bursa Transfer Roma Buang Tiga Pemain

Olahraga | rm.id | Jumat, 14 Januari 2022 - 07:15

AS Roma akan membuang tiga pemain pada bursa transfer pemain Januari ini. Salah satunya pemain yang sedang diincar Inter Milan, Gonzalo Villar.

Cuci gudang ini dilakukan Giallorossi berdasarkan arahan sang pelatih Jose Mourinho. Dia ingin melakukan perombakan besar-besaran untuk mewujudkan ambisinya memenangkan banyak gelar sejak menjadi pelatih Roma awal musim ini.

Performa Roma sendiri cukup mengesankan sejak diasuh eks juru taktik Inter Milan itu lewat catatan 6 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Namun, kinerja Lorenzo Pellegrini dkk belakangan ini menurun. Di Liga Italia saja, Roma tak pernah menang di tiga laga terakhir dengan rincian dua kalah dan satu seri sehingga tertahan di posisi enam.

Situasi ini membuat Jose Mourinho berencana membongkar skuatnya di bursa transfer Januari.

Sejauh ini Roma sudah memboyong Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal dan tinggal selangkah lagi mendatangkan Sergio Oliveira dari Porto.

Di sisi lain, Mourinho pun memutuskan mendepak sejumlah pemain. Dilansir Football Italia, ada tiga nama yang bakal segera cabut dari Olimpico.

Dua nama pertama adalah duo pemain Spanyol, Gonzalo Villar dan Borja Mayoral. Keduanya dilepas ke klub yang sama, yakni Getafe dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Baca Juga :
Tak Dibutuhkan Jose Mourinho, 3 Bintang Muda AS Roma Ini Bakal Dijual

Sempat jadi andalan musim lalu di era Paulo Fonseca, keduanya tak masuk dalam skema Mourinho musim ini. Keduanya bahkan sama sekali belum pernah dimainkan di Liga Italia musim ini.

Gonzalo Villar sendiri sejatinya menjadi incaran Inter Milan guna menjadi pelapis Marcelo Brozovic. Namun, Roma memilih meminjamkannya ke Getafe alih-alih melepasnya ke Inter Milan.

Sementara itu, Borja Mayoral sebenarnya berstatus pinjaman dari Real Madrid, tapi Mourinho memutuskan meminjamkannya lagi ke Getafe karena tak puas dengan penampilannya.

Selain itu, bek kiri Ricardo Calafiori juga akan ikut hengkang. Pemain muda ini akan menjalani masa pinjaman di Genoa hingga akhir musim demi menambah menit bermain.

Pada paruh pertama musim ini, Calafiori berperan sebagai pelapis Matias Vina dan sukses mencatatkan 9 penampilan di semua kompetisi.

Namun, dengan makin dekatnya kepulihan Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera di Piala Eropa 2020 lalu, Calafiori terancam menjadi pilihan ketika.

Baca Juga :
Gerak Newcastle Jelang Bursa Transfer, Bintang AS Roma Jadi Buruan

Situasi inilah yang kemudian membuat Jose Mourinho memilih meminjamkannya demi menambah jam terbang sekaligus meningkatkan perkembangan kemampuannya. [DNU]

Original Source

Topik Menarik

{