Loading...
Loading…
Timnas Wanita ke Piala Asia India 2022: Begini Pesan Ketum PSSI Iwan Bule

Timnas Wanita ke Piala Asia India 2022: Begini Pesan Ketum PSSI Iwan Bule

Olahraga | sindonews | Kamis, 13 Januari 2022 - 21:01

JAKARTA - Timnas Indonesia Wanita siap tempur di Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di India, 20 Januari-6 Februari 2022. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memberikan wejangan sebelum mereka terbang ke Negeri Taj Mahal itu.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu berharap para pemain timnas Putri tidak gentar meski terjebak di grup sulit bersama Australia, Thailand dan Filipina di Grup B.

Australia merupakan runner-up Piala Asia Wanita 2018. Sedangkan Thailand semifinalis di musim itu. Filipina juga tak bisa diremehkan, merupakan tim yang sering lolos ke putaran final. Sejauh ini Filipina sudah 9 kali tampil di putaran final Piala Asia Wanita sejak pertama digulirkan pada 1975.

Indonesia tampil di Piala Asia Wanita untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir. Tentu hal ini merupakan hal yang membanggakan mengingat Indonesia belum memiliki kompetisi resmi untuk tim-tim wanita.

Kendati demikian, Iwan ingin para pemain Timnas Putri tampil maksimal. Pria berusia 59 tahun itu ingin para pemain tampil maksimal dan menghadapi tim-tim raksasa tanpa rasa takut.

"Tampilkan yang terbaik secara mental kalian, secara disiplin kalian, dan tenang, seperti tadi kalian main," kata Iwan usai Timnas Indonesia Putri melakoni laga uji coba menghadapi tim wanita Persib Bandung di Stadion Madya, Senayan, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga :
Iwan Bule Pompa Semangat Garuda Pertiwi

"Jangan takut walaupun hadapi Thailand dan Australia, mereka sama-sama pemain bola, sama-sama makan, berikan yang terbaik untuk negara kita, tampilkan yang terbaik untuk Garuda di dadamu," imbuhnya.

Laga uji coba melawan tim wanita Persib merupakan bagian dari persiapan timnas wanita jelang Piala Asia Wanita 2022 di India. Indonesia akan melakoni laga pembuka Piala Asia 2022 menghadapi Australia pada 20 Januari 2022, dilanjutkan dengan menghadapi Thailand pada 24 Januari 2022 dan Filipina pada 27 Januari 2022.

Original Source

Topik Menarik