WADA Tunda Simposium Tahunan karena Pandemi Covid-19

WADA Tunda Simposium Tahunan karena Pandemi Covid-19

Olahraga | skor.id | Rabu, 12 Januari 2022 - 21:45
share

SKOR.id - Badan Anti-Doping Dunia (WADA) memutuskan untuk menunda Simposium Tahunan karena pandemi Covid-19.

Persebaran varian Omicron di berbagai negara membuat simposium yang sejatinya 23-24 Maret 2020, mengalami penundaan.

Kegiatan tersebut resmi diundur menjadi 11-12 Juni 2022. Lokasinya masih sama, SwissTech Convention Centre, Lausanne, Swiss.

Kondisi pandemi yang belum sepenuhnya reda, bahkan cenderung mengalami kenaikan, membuat WADA menggelar simposium dengn format bauran.

Artinya, sebagian peserta bisa datang langsung ke venue dan sisanya mengikuti secara daring dari tempat masing-masing.

Simposium 2022 akan jadi titik balik kembalinya pertemuan para pegiat anti-doping dunia setelah edisi 2020 dan 2021 batal karena pandemi.

Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, peserta simposium berasal dari berbagai federasi olahraga internasional, organisasi anti doping regional dan internasional, serta panitia penyelenggara turnamen major dunia.

Tidak hanya itu, para atlet dan perwakilannya juga menjadi tamu istimewa simposium tahunan WADA.Begitu juga dengan wakil pemerintah dari berbagai negara dan laboratorium terakreditasi yang dipastikan hadir.

Selain simposium, WADA juga berencana menggelar Konferensi Pendidikan Global diSport Integrity Australia, Sydney, 20-22 Sepember 2022.Tujuannya, meningkatkan kesadaran olahraga yang bebas doping.

"Kami akan terus mengawasi evolusi pandemi yang menjadi dasar keputusan kami dalam menggelar atau tidak pertemuan dalam skala besar, baik secara tatap muka atau bauran, sesuai peraturan otoritas kesehatan masyarakat," tulis WADA.

"Kami sangat menantikan para partisipan untuk menjadi bagian dari pertemuan ini yang membantu meningkatkan misi kolaborasi global untuk dunia olahraga yang terbebas dari doping," imbuh mereka.

Demi Standar WADA, Asosiasi Tinju Internasional Perpanjang Kontrak dengan ITA

&
Topik Menarik