Lee Zii Jia Pesimistis Bisa Samai Prestasi Lee Chong Wei di All England 2022

Lee Zii Jia Pesimistis Bisa Samai Prestasi Lee Chong Wei di All England 2022

Olahraga | skor.id | Rabu, 12 Januari 2022 - 14:40
share

SKOR.id - Ajang All England 2022 dijadwalkan akan digelar pada pertengahan Maret 2022. Namun, salah satu juara bertahan, Lee Zii Jia, malah menebar pesimisme.

Dua bulan menuju momen mempertahankan gelar, juara tunggal putra All England 2021 ini mengakui seri tahun ini akan menjadi lebih sulit baginya.

Padahal, Lee Zii Jia punya potensi untuk menyamai legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

"Sejujurnya, mempertahankan gelar (All England) akan cukup sulit mengingat situasi saat ini," kata Lee Zii Jia dikutip dari The Star.

"Saya rasa, target yang lebih realistis (di tahun ini) adalah mencapai semifinal atau final."

Pemain berusia 23 tahun ini bisa melanjutkan prestasi Lee Chong Wei sebagai tunggal putra terakhir yang juara All England dalam dua musim beruntun.

Lee Chong Wei meraih prestasi tersebut pada All England 2010 dan 2021, mengalahkan Kenichi Tago (Jepang) dan Chen Long (Cina).

Tantangan Lee Zii Jia: mengulang prestasi 2021

Tahun 2021 memang menjadi tahun terbaik Lee Zii Jia di ajang bulu tangkis internasional.

Selain menjadi juara All England 2021, Lee Zii Jia juga membawa Malaysia meraih medali perunggu di ajang Piala Sudirman.

Hanya saja, Lee Zii Jia juga belum konsisten dalam berlaga sepanjang 2021.

Ia terjegal di final Hylo Open 2021 saat menghadapi Loh Kean Yew (Singapura). Juga, dua kali dikalahkanKunlavut Vitidsarn di semifinal Swiss Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.

Ia juga harus tersingkir di babak 16 besar di Olimpiade Tokyo dan angkat koper lebih awal di Indonesia Masters 2021 serta Indonesia Open 2021.

Tahun ini, Lee Zii Jia mengakui sudah memiliki target khusus, tak sekadar mempertahankan gelar di All England.

"Saya punya beberapa target tahun ini antara lain menembus lima besar dunia dan (bersaing meraih medali) di Asian Games (Hangzhou)," katanya.

 

Tampil di India Open 2022, Ganda Malaysia Punya Kans Masuk 10 Besar Ranking BWF

Topik Menarik