Terpuruk Sejak Marc Marquez Cedera, Livio Suppo Beberkan Kesalahan Besar Honda

Terpuruk Sejak Marc Marquez Cedera, Livio Suppo Beberkan Kesalahan Besar Honda

Olahraga | okezone | Rabu, 12 Januari 2022 - 07:41
share

ROMA Mantan manajer Repsol Honda, Livio Suppo, mengomentari kondisi di bekas tim besutannya itu yang harus terpuruk dalam beberapa musim terakhir di MotoGP. Menurut Livio Suppo, ada kesalahan besar yang dibuat Repsol Honda sehingga harus terpuruk sejak sang pembalap andalan, Marc Marquez, didera cedera.

Menjelang MotoGP 2022, Honda sedang dalam situasi yang mengkhawatirkan. Pasalnya, pabrikan asal Jepang itu terancam tak bisa diperkuat pembalap andalanya yakni, Marquez yang, masih mengalami cedera.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Marquez harus menepi dari balapan akibat cedera saat berlatih motocross menjelang MotoGP Algarve 2021. Akibat cedera tersebut, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengalami gegar otak dan diplopia mata.

Sementara menjelang balapan nanti, Marquez masih belum bisa dipastikan akan kembali balapan. Suppo pun menilai ada kesalahan yang dibuat Honda di masa lalu. Honda diklaim banyak melakukan langkah keliru.

Sudah tahun lalu jelas pembangunan tim tidak ke arah yang benar, tapi seolah-olah sinyal dari trek dan dari pembalap sendiri diabaikan, kata Suppo, dilansir dari Motosan, Rabu (12/1/2022).

Topik Menarik