Gabung Alfa Romeo di F1 2022, Ini Alasan Valtteri Bottas

Gabung Alfa Romeo di F1 2022, Ini Alasan Valtteri Bottas

Olahraga | okezone | Rabu, 12 Januari 2022 - 00:30
share

NASTOLA - Valtteri Bottas menjadi pembalap baru Alfa Romeo-Sauber di F1 (Formula One) 2022. Akan tetapi, sebelum gabung Alfa Romeo, Bottas sempat mendapatkan tawaran dari tim lamanya, Williams.

Bottas meninggalkan Mercedes AMG-Petronas pada akhir musim 2021, lalu bergabung dengan Alfa Romeo. Dia mengakhiri kerja sama dengan Mercedes usai menghasilkan empat gelar konstruktor.

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

Pembalap asal Finlandia itu mengaku, bahwa sebenarnya dia sempat dihadapkan dengan dua pilihan setelah berpisah dengan Mercedes. Dua pilihan itu adalah kembali membela Williams atau menggantikan kompatriotnya, Kimi Raikkonen, di Alfa Romeo.

Ya, tentu saja ada pilihan untuk kembali. Bagi saya, secara realistis pilihan untuk jangka panjang tidak banyak. Pilihannya antara Alfa Romeo atau Williams, kata Bottas, dikutip dari RN 365 , Rabu (12/1/2022).

Bottas sebenarnya merasa Williams adalah pilihan yang lebih masuk akal. Sebab, konstruktor asal Groove, Inggris tersebut masih akan ditenagai oleh mesin Mercedes dan punya peluang untuk memenangkan balapan.

Namun, pada akhirnya, Bottas memutuskan untuk bergabung dengan Alfa Romeo. Pilihan tersebut diambil karena dia merasa hal itu adalah keinginan dari dalam hatinya sendiri.

Topik Menarik