Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Persipura Jayapura: Gol Konate, Macan Tetap Kalah

Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Persipura Jayapura: Gol Konate, Macan Tetap Kalah

Olahraga | indosport.com | Selasa, 11 Januari 2022 - 18:36
share

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-22 antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura. Makan Konate mencetak gol, tapi Macan Kemayoran kalah 1-2.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/01/22) sore, Persija Jakarta harus kebobolan dua gol dari Persipura, bahkan bermain dengan sepuluh orang saja.

Persija Jakarta sejatinya menciptakan beberapa peluang di awal, lewat umpan manis Makan Konate kepada Alfriyanto Nico, tapi bisa ditangkap kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Namun kiper Andritany Ardhiyasa juga bekerja keras, mengamankan beberapa shooting dari Yohanes Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashvili secara bergantian.

Lewat beberapa percobaan, Yohanes Feri Pahabol akhirnya menuntaskan dahaga dengan gol jarak jauh di ment ke-24, memanfaatkan umpan dari Takuya Matsunaga.

Selebihnya, Persipura Jayapura lebih banyak menciptakan peluang, termasuk sepakan dari Yohanes Feri Pahabol, meski akhirnya Yevhen Bkhashvili dianggap offside.

Persija sempat membuka peluang lewat umpan Makan Konate kepada Marko Simic, tapi cepat ditepis oleh Donni Monim, dan kiper Fitrul Dwi Rustapa juga masih sigap.

Siapa sangka, Persipura Jayapura justru menambah kedudukan menjadi 2-0, lewat gol ciamik dari Yevhen Bokhashvili di penghujung waktu normal babak pertama.

Memanfaatkan akselerasi dari Gunansar Mandowen, disambut dengan heading Ramiro Fergonzi ke depan gawang, dan mudah saja bagi Yevhen untuk mencetak gol.

Persipura Jayapura unggul 2-0 atas Persija Jakarta di babak pertama kompetisi BRI Liga 1 2021-22 pekan ke-18, Selasa (11/01/22) sore di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Topik Menarik