Loading...
Loading…
Media Malaysia Sebut 2 Pemain Indonesia Pantas Gantikan Chanathip di Sapporo, Siapa Saja?

Media Malaysia Sebut 2 Pemain Indonesia Pantas Gantikan Chanathip di Sapporo, Siapa Saja?

Olahraga | inewsid | Selasa, 11 Januari 2022 - 16:20

KUALA LUMPUR, iNews.id - Media Malaysia sebut 2 pemain Indonesia pantas gantikan Chanathip Songkrasin di Klub Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo. Siapa saja mereka?

Chanathip Songkrasin baru saja resmi diperkenalkan jadi pemain anyar juara Liga Jepang dua musim beruntun, Kawasaki Frontale pada Selasa (11/1/2022). Pemain terbaik Piala AFF 2020 itu diboyong dari Sapporo. Kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub papan atas Liga Jepang, Kawasaki Frontale pada Selasa (11/1/2022). (Foto: Frontale.co.jp)

Kawasaki Frontale mengumumkan Chanathip Songkrasin dibeli dengan biaya transfer 500 juta Yen Jepan atau sekira Rp62 miliar. Angka tersebut menjadikannya salah satu transfer termahal di liga Jepang.

Setelah Chanathip resmi bergabung dengan Kawasaki, kini muncul pertanyaan mengenai pengganti sang pemain di Sapporo. Pasalnya ia merupakan salah satu pemain kunci Sappori sejak bermain bersama tim pada 2018.

Media Malaysia, Vocket FC, memilih empat pemain yang berhak menggantikan Chanatip. Terdapat dua pemain Indonesia di sana yakni Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga :
Gantikan Chanathip, Ryota Aoki Langsung Gemilang Bersama Hokkaido Consadole Sapporo

Ada pun nama pertama yakni pemain Thailand Supachok Sarachat yang diyakini bisa membawa kejayaan pada klub sebagaimana kiprahnya di Buriram United.

Nama kedua adalah pemain andalan Vietnam, Nguyen Quang Hai. Pengalaman Quang Hai meraih prestasi di skuad Tim Nasional sejak Piala AFF 2018 membuatnya pantas bermain di Liga Jepang. Tiga pemain bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman merayakan kemenangan 4-2 atas Singapura dalam laga leg 2 semifinal Piala AFF 2020 di Stadion National, Sabtu (25/12/2021). (Foto: Instagram/@PSSI)

Adapun Witan Sulaeman dianggap media ini sebagai pemain muda berbakat yang dimiliki klub Eropa Lechia Gdanks. Di umurnya yang masih muda, sangat segar melihatnya mengembangkan karir di Liga Jepang.

Terakhir, Egy dinyatakan sebagai sosok yang selalu tampil bagus bila dipilih sebagai pemain di skuad utama. Media ini melihat kualitas Egy terutama saat membela tim asal Slovakia, FK Senica.

Anehnya media ini justru tidak menyertakan satu pun pemain dari Timnas Malaysia. Pemilihan keempat nama ini disinyalir dlberdasarkan penampilan mereka di Piala AFF 2020 lalu. Harimau Malaya tersingkir prematur di fase grup.

Baca Juga :
Media Malaysia Sebut Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Calon Pengganti Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo, Tinggalkan Eropa?

Original Source

Topik Menarik