Media Malaysia Sebut Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Calon Pengganti Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo, Tinggalkan Eropa?

Media Malaysia Sebut Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Calon Pengganti Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo, Tinggalkan Eropa?

Olahraga | okezone | Selasa, 11 Januari 2022 - 15:06
share

MEDIA Malaysia, Vocket FC, menyebut empat nama calon pengganti Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo. Dari empat nama itu, dua di antaranya adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk).

Sebagaimana diketahui, Chanatip Songkrasin baru saja meninggalkan Consadole Sapporo, klub yang 4,5 tahun telah ia bela. Chanatip Songkrasin kemudian hengkang ke klub Liga Jepang lain, Kawasaki Frontale, dan diboyong seharga Rp62 miliar.

Chanathip Songkrasin

(Chanathip Songkrasin resmi gabung Kawasaki Frontale)

Angka tersebut menjadikan Chanatip Songkrasin salah satu transfer termahal di Liga Jepang. Setelah Chanatip Songkrasin resmi bergabung dengan Kawasaki Frontale, kini muncul pertanyaan mengenai pengganti sang pemain.

Pasalnya, ia merupakan salah satu pemain kunci Consadole Sapporo sejak bermain bersama tim tersebut pada pertengahan 2017. Media Malaysia, Vocket FC, memilih empat pemain yang berhak menggantikan Chanatip Songkrasin.

Selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, ada nama Nguyen Quang Hai (Vietnam) dan Supachok Sarachat (Thailand). Keempat pemain ini merupakan sederet pesepakbola jempolan di kawasan Asia Tenggara.

Witan Sulaeman dianggap media ini sebagai pemain muda berbakat yang dimiliki klub Eropa Lechia Gdanks. Di umurnya yang masih muda, sangat segar melihatnya mengembangkan karier di Liga Jepang.

Topik Menarik