Loading...
Loading…
Shin Tae-yong Ingin Timnas U-19 TC di Korea, Kiper Persib Makin Termotivasi

Shin Tae-yong Ingin Timnas U-19 TC di Korea, Kiper Persib Makin Termotivasi

Olahraga | skor.id | Rabu, 27 Mei 2020 - 12:01
Penjaga gawang Persib U-18, Erlangga Setyo, mengaku senang mendapat panggilan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 secara virtual.

Dalam pelatihan yang dipimpin langsung oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Persib mengirim dua wakil, Erlangga Setya dan Beckham Putra Nugraha.

Bagi Beckham, mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19 bukan hal baru. Sementara untuk Erlangga Setya merupakan pengalaman baru.

Berita Timnas Indonesia Lainnya: Pemain Timnas U-16 Sambut Antusias Rencana Latihan Daring

Oleh karenanya, ia mengaku bahagia dapat kesempatan berharga tersebut karena bisa terlibat dalam persiapan timnas U-19 hadapi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Alhamdulillah saya dapat kesempatan latihan virtual bersama Timnas U-19, yang dipantau langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong," ujar Erlangga Setya.

"Bagi saya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan jadi motivasi untuk bisa tampil bagus," ia menambahkan.

Dalam pemusatan latihan yang digelar secara online tersebut, para pemain timnas U-19 berlatih aerobik dengan target jaga kebugaran.

Pasalnya, para pemain saat ini tidak menjalani kompetisi akibat pandemi covid-19 sehingga butuh pemulihan kondisi fisik.

Erlangga Setya pun mengaku siap menjalankan setiap instruksi dari pelatih secara maksimal dan penuh semangat.

Mengikuti latihan di level timnas diakui pemain berusia 18 tahun itu membuat bahagia dan berusaha tak mengecewakan kepercayaan yang diberikan.

"Saya senang dan bersemangat untuk gabung Timnas U-19, karena itu saya harus tunjukkan latihan dengan sebaik mungkin,"ucapErlangga.

"Saya berusaha untuk tidak membuat orang yang memberi kepercayaan pada saya tidak kecewa, bagaimana pun caranya," ia menambahkan.

Saat ini, timnas Indonesia U-19 sedang lakukan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada akhir tahun 2020.

Berita Timnas Indonesia Lainnya: Esai Foto: Penampilan Tak Layak Timnas Indonesia Hingga Tembus Final SEA Games 2013

Selain menggelar pemusatan latihan via daring, Shin Tae-yong juga berencana membawa timnas U-19 berlatih di Korea Selatan saat situasi sudah membaik.

Namun, halini tergantung PSSIdalamlobike pemerintah Korea Selatan. Sebab, negara tersebut masih melakukan aturan ketat lalu lintas warga asing.

Original Source

Topik Menarik