AC Milan Bekuk Venezia, Stefano Pioli Tegaskan Inter Milan Tetap Favorit Scudetto

AC Milan Bekuk Venezia, Stefano Pioli Tegaskan Inter Milan Tetap Favorit Scudetto

Olahraga | skor.id | Senin, 10 Januari 2022 - 00:41
share

SKOR.id - Stefano Pioli yakin AC Milan akan terus bertumbuh sebagai sebuah tim, namun ia tak ragu mengakui rival sekota, Inter Milan, tetap unggulan dalam persaingan gelar Liga Italia 2021-2022.

I Rossoneri mengunci kemenangan meyakinkan atas Venezia, Minggu (9/1/2022) malam WIB.

Zlatan Ibrahimovic membuka keunggulan Milan ditambah brace dari Theo Hernandez untuk memastikan kemenangan 3-0 atas tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, Milan untuk sementara naik ke peringkat teratas klasemen dengan 48 poin, unggul dua dari juara bertahan, Inter.

Tapi La Beneamata bisa kembali menduduki posisi puncak andai menaklukkan Lazio pada pertandingan Senin (10/1/2022) dini hari WIB di Giuseppe Meazza.

Kami melihat 2022 sebagai tahun konfirmasi, bahwa kami tim yang kompetitif," kata Stefano Pioli kepada Sky Sports Italia setelah laga berakhir.

"Kami akan melihat selama musim ini, apakah kami berhasil mengurangi gap tersebut, Stefano Pioli menambahkan.

Pioli tetap memandang Inter Milan sebagai favorit Scudetto, sementara AC Milan masih melanjutkan proses berkembang, yang ia mulai pada 2020.

Kami belajar dari momen positif dan negatif, kami juga melihat para pemain muda mencapai tingkat kedewasaan," dia menegaskan.

Stefano Pioli kemudian menjadikan Theo Hernandez sebagai contoh. "Theo Hernandez yang lebih konsentrasi, fokus, dan dewasa dibanding tahun lalu, kata Pioli.

Max Allegri mengatakan Inter adalah favorit Scudetto, ia benar. Hal terpenting mengenai gaya sepak bola kami adalah para pemain menikmatinya.

AC Milan dianggap memiliki keuntungan dibandingkan Inter musim ini, setelah mereka tersingkir di penyisihan grup Liga Champions.

Hal yang sama juga dialami La Beneamata di musim 2020-2021, dan berujung mereka berhasil menyabet gelar Liga Italia pertama dalam satu dekade lebih.

Namun Stefano Pioli tak menilai absen di ajang Eropa menjadi satu-satunya faktor yang bisa membantu Il Diavolo Rosso mengakhiri paceklik gelar.

"Saya selalu percaya lebih baik berada di Eropa. Kami berada di grup sulit, berhasil memberikan kesempatan dengan kemenangan tandang lawan Atletico Madrid, tapi membuat terlalu banyak kesalahan," kata eks pelatih Lazio ini.

"Benar, Anda memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan pertandingan, tapi sejatinya saya lebih suka berada di ajang Eropa," katanya lagi.

"Inter memiliki paruh kedua musim yang gemilang di musim lalu, tapi itu bukan semata-mata karena mereka tersingkir di Eropa," dia menegaskan.

Berita AC Milan Lainnya

Usai Bawa AC Milan Kalahkan Venezia, Theo Hernandez Siap Teken Kontrak Baru

Kiper Belia yang Pulang Naik Trem Ternyata Anak Mantan Bek AC Milan Era Paolo Maldini

&
Topik Menarik