Hasil Tottenham Vs Morecambe: Pasukan Conte Susah Payah Tendang Tim Guram

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 23:03
Hasil Tottenham Vs Morecambe: Pasukan Conte Susah Payah Tendang Tim Guram

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspur susah payah menang 3-1 atas tim divisi 3 Morecambe pada putaran 3 Piala FA, Minggu (9/1/2022) malam WIB. Tim asuhan Antonio Conte sempat tertinggal lebih dulu sebelum comeback di menit akhir.

Sebagai tim yang lebih diunggulkan, Tottenham tentu saja tampil dengan percaya diri. Mereka menguasai bola sebanyak 76 persen pada babak pertama.

Skema serangan yang dibangun juga cukup efektif. Namun, palang pintu pertahanan Morecambe begitu solid dan disiplin untuk ditembus Dele Alli dan kolega.

Peluang yang didapat juga cukup banyak. Dari lima tembakan percobaan, dua diantaranya berhasil menjadi shot on target meski belum berhasil memecah kebuntuan.

Tanpa hadirnya Son Heung-min, Lucas Moura dan Harry Kane menjadi penyebab tumpulnya lini serang The Lilywhites. Tim asuhan Antonio Conte itu sulit untuk memaksimalkan peluang yang ada.

Di sisi lain, tim yang tidak diunggulkan malah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-33'. Mereka memanfaatkan skema tendangan pojok yang dieksekusi dengan sangat baik hingga berjalan dengan matang.

Alfie McCalmont menjadi pemain yang didapuk sebagai juru tendangan pojok. Umpan matangnya berhasil ditanduk dengan keras oleh Toumani Diagouraga hingga merobek jala yang dijaga Pierluigi Gollini.

Conte yang hampir menurunkan pemain lapis kedua itu tak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 pun menutup jeda turun minum.

Permainan The Lilywhites tak berubah usai jeda turun minum. Mereka masih tampil mendominasi dengan menguasai penguasaan bola yang cukup lama.

Usai tertinggal satu gol, Tottenham pun meningkatkan intensitas permainan. Penyelesaian akhir yang buruk membuat kebuntuan masih belum bisa dipecahkan hingga menit ke-65'.

Melihat hal tersebut, Conte pun merotasi lini serangnya. Harry Kane dan Lucas Moura dimasukkan pada menit ke-69' untuk menggantikan Dele Alli dan Bryan Gil guna menambah daya gedor.

Masuknya kedua pemain itu berhasil menjadi pembeda. Kebuntuan pun akhirnya berhasil dipecahkan lewat aksi Harry Winks pada menit ke-74'.

Lucas Moura dan Harry Kane benar-benar menjadi pembeda usai masuk dari bangku cadangan. Keduanya kompak mencetak gol untuk memastikan The Lilywhites come back di depan para suporternya sendiri.

Moura mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85'. Tak berselang lama, Kane menyusul tiga menit kemudian untuk memastikan kemenangan Tottenham dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspurs (3-4-3): Pierluigi Gollini; Japhet Tanganga, Joe Rodon, Ben Davies; Matt Doherty, Harry Winks, Tanguy Ndombele (Skipp 69'), Ryan Sessegnon (Emerson 87'); Dele Alli (Kane 69'), Bryan Gil Moura 69'), Giovani Lo Celso (Scarlett 88').

Morecambe (3-5-2): Trevor Carson; Anthony O'Connor, Ryan McLaughlin, Jacob Bedeau (Gibson 65'); Ryan Cooney (Jones (77'), Shane McLoughlin, Alfie McCalmont, Toumani Diagouraga (Wildig 77'), Greg Leigh; Jonah Ayunga (Obika (58'), Cole Stockton.

Artikel Asli