Inter Milan vs Lazio: Komdis Larang Hakan Calhanoglu Tampil

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 21:30
Inter Milan vs Lazio: Komdis Larang Hakan Calhanoglu Tampil

MILAN - Komisi Disiplin Lega Calcio melarang gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu tampil melawan Lazio. Calhanoglu harus menjalani hukuman satu laga dan terjadi saat Inter menjamu Lazio pada pekan ke-21 Serie A Italia 2021/2022 , Senin (10/1/2021) 02.45 WIB.

Sejatinya Calhanoglu menjalani hukuman saat Inter Milan bertanding melawan Bologna di Stadion DallAra pada Kamis (6/1/2022).

Akan tetapi laga tersebut terpaksa ditunda karena beberapa pemain Bologna terpapar positif Covid-19 sehingga tidak bisa masuk ke stadion. Padahal para pemain Inter Milan telah melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan.

Secara aturan, Inter Milan seharusnya bisa dinyatakan menang walk over (WO) dengan skor 3-0 karena Bologna tidak hadir di stadion. Namun, status dari pertandingan tersebut saat ini masih ditunda.

Bologna tidak bisa hadir karena memang dilarang bermain oleh Otoritas Kesehatan Italia (ASL). Larangan itu tidak lepas dari badai Covid-19 yang menerjang tim ashuan Sinisa Mihajlovic sebelum pertandingan.

Atas dasar itu, ASL memerintahkan agar skuat Bologna menjalani karantina selama lima hari dan tidak bertanding melawan Inter Milan.

Melansir dari Football Italia, Minggu (9/1/2022), saat ini Komisi Disiplin memilih menggunakan pendekatan 'sub peradilan' dalam hal ini adalah menunggu keputusan. Oleh karena itu, laga Bologna vs Inter Milan tidak memenuhi syarat sebagai pertandingan yang sudah dimainkan.

Keputusan dari Komdis itulah yang membuat Calhanoglu dipastikan tidak bisa tampil pada laga melawan Lazio. Sebab, Calhanoglu masih harus menjalani hukuman larangan bertanding satu laga akibat akumulasi kartu.

Hukuman tersebut seharusnya berlaku untuk laga Bologna vs Inter. Namun, karena laga tersebut ditunda, maka hukuman Calhanoglu dipindahkan ke pertandingan melawan Lazio. Pertandingan ini merupakan laga perdana Inter Milan di tahun 2022 ini.

Artikel Asli