Wajib Dipantau! 3 Wonderkid Liga 1 yang Layak Masuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-23

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 21:52
Wajib Dipantau! 3 Wonderkid Liga 1 yang Layak Masuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-23

INDOSPORT.COM Melihat tiga pemain muda yang bersinar sepanjang gelaran Liga 1 dan mungkin layak mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-23.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk segera menyiapkan tim yang akan tampil di Piala AFF U-23 yang diselenggarakan pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja.

Pasalnya, Timnas Indonesia diminta harus bisa mempertahankan gelar juara setelah pada edisi Piala AFF U-23 2019 skuat Garuda berhasil mengalahkan Thailand di partai final dengan skor 2-1.

"Persiapan Piala AFF U-23 di Kamboja hanya tinggal dua bulan, jadi saya serahkan ke coach Shin untuk pilih pemain yang berangkat," kata Iwan Bule, sapaan M. Iriawan.

Untuk Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia akan bersaing dengan 10 negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Timnas Indonesia akan mengawali kiprahnya dari babak penyisihan Grup B, dan bersaing dengan sejumlah lawan berat seperti Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Untuk melakoni gelaran Piala AFF U-23 2022 nanti, pelatih Shin Tae-yong sempat menyatakan bakal kembali memanggil para pemain muda U-20 yang sudah tampil di Piala AFF 2020 di Singapura.

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan pengecualian untuk pemain-pemain yang merumput di luar negeri.

Selain para jebolan Piala AFF 2020 yang memang sudah terbukti kualitasnya, terdapat tiga pemain muda di Liga 1 yang mungkin layak dilirik Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Siapa sajakah mereka? Untuk lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Subhan Fajri

Pemain muda Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri. Copyright: Media Officer Persiraja Pemain muda Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri.

Nama pertama adalah Subhan Fajri. Meski baru berusia 18 tahun, namun pemain asal klub Persiraja ini berhasil tampil memukau kala dipercaya sebagai starter.

Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat membantu Persiraja meraih kemenangan tipis 3-2 saat menghadapi PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 2021.

Meski berposisi asli sebagai winger , namun Subhan Fajri berhasil bermain cemerlang kala dirinya dipaksa turun untuk menjadi wing back .

Subhan mengaku bersedia ditempatkan di posisi bek sayap, meski sebelumnya ia tak pernah menjajal posisi ini. Namun, lewat kerja keras di lapangan, ia bisa membuktikan kelasnya.

Dengan kemampuan versatile ini, nama Subhan Fajri tampaknya bisa jadi pilihan utama buat pelatih Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF U-23 2020 mendatang.

Artikel Asli