Liga Futsal Pro 2021: Permalukan Vamos FC, Kancil BBK Petik 3 Poin Pertama

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 21:25
Liga Futsal Pro 2021: Permalukan Vamos FC, Kancil BBK Petik 3 Poin Pertama

SURABAYA - Kancil BBK memetik tiga poin pertama Liga Futsal Profesional 2021 usai membungkam Vamos FC di GOR Unesa, Surabaya, Minggu 9 Januari 2022. Kancil BBK menang 5-3 atas Vamos FC.

Dua dari lima gol yang dihasilkan Kancil BBK dicetak Dias Riyansyah. Ia mencetak gol pada menit ke-24 dan 33.

Sedangkan tiga gol lainnya buat tim asal Pontianak ini dicatat Marvin Alexa Wossiry menit kedua, Muhammad Sanjaya menit ketiga, dan Sanusi menit ke-38.

Vamos FC sebetulnya mampu memberi perlawanan maksimal. Namun, banyak terjadi salah umpan, sehingga serangan yang dibangun menjadi mentah.

Fadilah Ramadan menyumbang dua gol buat Vamos, Masing-masing tercipta pada menit ke-19 dan 25.

Satu gol Vamos FC lainnya dihasilkan Ardian Kaspari. Ia menghasilkan gol pada menit-menit terakhir, tepatnya menit ke-39.

Dengan hasil ini Kancil BBK mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan. Pada laga pertama Sabtu (8/1/2022), Kancil BBK bermain imbang melawan BTS FC 1-1. Sementara Vamos FC baru dapat 1 poin, hasil dari imbang melawan DB Asia 5-5.

Wahyu Kocoy, pelatih Kancil BBK, tampak bersemangat usai laga. Ia menatap optimistis persaingan di Liga Futsal Pro musim ini.

Pada laga pertama Sabtu kemarin Kancil mencatat hasil imbang melawan DB Asia. Laga berakhir dengan skor ketat 5-5.

"Pertandingan tadi berjalan menarik ya, Vamos FC walaupun pemainnya 99 persen berubah, tapi punya motivasi besar," kata Wahyu Kocoy.

"Ada mental yang kuat karena nama besar Vamos, sehingga membuat mereka bermain sangat mengotot."

"Soal kunci kemenangan saya melihat ada beberapa strategi kami yang berhasil meredam cara mereka bermain."

"Tapi ada juga beberapa strategi yang gagal, sehingga kami kebobolan. Intinya dari strategi yang kami siapkan, alhamdulillah bisa meraih kemenangan."

Satu gol berhasil dicetak Ardian Kaspari buat Vamos FC. Sayang gol itu tidak mampu menghindarkan tim asal Mataram ini dari kekalahan dalam partai melawan Kancil BBK.

Pertandingan Vamos FC melawan Kancil BBK berlangsung dalam lanjutan Liga Futsal Pro 2021. Laga diselenggarakan di GOR Unesa, Surabaya, dalam pekan pertama laga kedua, Minggu 9 Januari 2022.

Vamos FC dalam pertandingan tadi kalah dengan skor 3-5. Ardian Kaspari menjadi pencetak gol ketiga buat Vamos pada menit ke-39.

"Senang bisa cetak gol, tetapi tim dalam kondisi tertinggal dan akhirnya. Jadi ya pasti kurang puas," kata Ardian Kaspari, selepas laga.

Menurutnya pertandingan antara Vamos melawan Kancil berlangsung seimbang. Hanya saja ada beberapa faktor yang membuat tim arahan Sumianto menelan kekalahan.

"Secara permainan saya merasakan di lapangan itu sebenarnya imbang. Tapi ya itulah permainan," ujarnya.

"Kemarin kami bermain ketat seri 5-5 melawan DB Asia, sekarang intensitas permainan yang ketat melawan Kancil."

"Terus mungkin ada faktor kami para pemain belum lama berkumpul, sehingga masih dalam proses mencari pengertian."

"Ya kekalahan ini menjadi pelajaran buat kami ke depannya," ucap Ardian Kaspari.

Artikel Asli