Ruang Ganti Manchester United Kacau, Harry Maguire Bela Ralf Rangnick

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 21:55
Ruang Ganti Manchester United Kacau, Harry Maguire Bela Ralf Rangnick

SKOR.id - Harry Maguire buka suara mengenai kabar kekacauan yang sedang terjadi di ruang ganti pemain Manchester United. Ruang ganti pemain Manchester United dikabarkan terpecah setelah kekalahan dari Wolverhampton Wanderers.

Dikabarkan ada dua kubu di ruang ganti pemain Manchester United, pembela Ralf Rangnick dan yang menyalahkan Ralf Rangnick.

Dilansir dari Mirror, Harry Maguire justru menyebut para pemain Manchester United-lah yang seharusnya disalahkan.

Kapten Manchester United itu buka suara, sepekan setelah timnya ditundukkan Wolves, dan banyak cerita beredar seputar perpecahan di ruang ganti.

Maguire sendiri mengakui bahwa memang ada beberapa pemain Manchester United yang tidak bahagia dengan kondisi tim saat ini. Namun, sang kapten tetap meminta mereka agar tetap bermain maksimal.

Maguire mengakui, sulit untuk mulai melatih tim di tengah musim, tapi ia yakin Ralf Rangnick akan membimbing Manchester United finis di posisi empat besar serta memenangkan trofi.

"Dia (Rangnick) telah membuat memberikan dampak, kami menang bersama dan kalah bersama. Manajer ada di sana untuk mengatur kami secara taktis, yang benar-benar kami ambil. Detail dan persiapannya sangat besar. Kami mendapat rasa hormat dan kepercayaan penuh pada metodenya," ujar Maguire.

Ya, sulit ketika tim pelatih berganti di pertengahan musim, seperti yang terjadi di banyak klub. Tapi saya akan mengatakannya lagi: itu tergantung pada kami sebagai pemain. Kualitas dan pemimpin ada di tim untuk memastikan kami menyelesaikan musim di empat besar dan dengan trofi," ujar Maguire menambahkan.

Ralf Rangnick didatangkan sebagai pelatih interim untuk memimpin Man United hingga akhir musim ini, setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, strategi yang digunakan Rangnick membtuhkan intensitas fisik yang tinggi sehingga membuat beberapa pemain kesulitan.

Maguire kembali menegaskan bahwa strategi Rangnick bukan penyebab masalah di Manchester United, dan membela penuh sang pelatih.

"Kami mendengarkan dia (Rangnick) dan stafnya dan itu tergantung pada kami setelah pertandingan dimulai. Setiap klub memiliki masalah, bukan hanya kami - dan beberapa masalah mereka lebih besar dari kami," ujar Maguire.

"Tentu saja, tidak semua pemain akan selalu senang jika mereka tidak bermain, tapi itulah sepak bola dan kami semua harus tetap profesional," pungkas Maguire.

Manchester United saat ini masih berjuang di posisi ketujuh klasemen dengan 31 poin, terpaut empat poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat klasemen.

Masa Depan Romelu Lukaku di Chelsea Diragukan, PSG Siapkan Dana Rp1,4 T

&

Artikel Asli