Potret Mariia Stoliarenko, Penyuka Desain Grafis yang Berkarier di Bulu Tangkis

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 21:20
Potret Mariia Stoliarenko, Penyuka Desain Grafis yang Berkarier di Bulu Tangkis

INDOSPORT.COM - Berikut potret atlet cantik asal Ukraina, Mariia Stoliarenko, yang menggemari desain grafis hingga berkarier sebagai pemain bulu tangkis.

Sebagai informasi, Mariia Stoliarenko adalah pebulu tangkis muda berusia 17 tahun asal Ukraina. Saat ini dia bermain untuk dua sektor, yakni tunggal putri dan ganda putri.

Pada sektor tunggal putri, Mariia Stoliarenko berada di peringkat 238 dunia, sementara dia berduet dengan Yelyzaveta Zharka di sektor ganda putri yang bertengger di peringkat 91 dunia.

Beragam gelar telah didapatnya seperti juara Swedia Junior 2020, hingga runner-up Latvia International 2021 dan Ukraina International 2021.

Hal itu lantaran semangatnya untuk terus berlatih. Bahkan secara khusus, Mariia Stoliarenko berlatih bulu tangkis sejak usia 6 tahun, meski dia terlahir bukan dari keluarga atlet.

"Semua ini bagian dari pendidikan jasmani di sekolah. Saya menikmatinya. Saya terus bermain sepanjang sekolah dan saya adalah bagian dari klub bulu tangkis hebat di Ukraina," ucap Mariia Stoliarenko melansir laman BWF.

"Saya berlatih dua kali sehari sembari belajar. Saya atlet professional pertama di keluarga saya, sehingga membuat saya senang," sambungnya.

Tak heran, di levelnya yang masih junior, Mariia Stoliarenko menjadi pusat perhatian ketika tampil sebagai atlet termuda di Daihatsu Indonesia Masters 2021 pada 16-21 November lalu.

Secara spesifik, dia menyebutkan bahwa dirinya baru sangat menyukai bulu tangkis. Sama besarnya dengan bidang desain grafis yang sedang dia pelajari.

Meski dia menyukai desain grafis, menjadi atlet bulu tangkis adalah pilihannya. Mariia Stoliarenko ingin menggabungkan tiga kecintaan terbesarnya, yakni bulu tangkis, perjalanan, dan seni.

"Saya baru saja jatuh cinta dengan bermain bulu tangkis, dan saya juga menyukai seni, terutama desain grafis. Sekarang, saya bisa bermain bulu tangkis, bepergian, dan menikmati seni," sambungnya.

Mariia Stoliarenko bahkan sangat takjub ketika bisa bermain di Indonesia. Bahkan ketika harus bertemu idolanya, yakni Kevin Sanjaya dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Terlepas dari itu, petualangannya sebagai pemain bulu tangkis. Saat ini Mariia Stoliarenko sedang berada di New Delhi untuk keikutsertannya di India Open 2022 pada 11-16 Januari.

Artikel Asli