Krisis Lini Tengah, Arsenal Bidik Gelandang yang Punya Sentuhan Seperti Xavi

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 21:00
Krisis Lini Tengah, Arsenal Bidik Gelandang yang Punya Sentuhan Seperti Xavi

LONDON, iNews.id Arsenal bidik gelandang yang punya sentuhan seperti Xavi Hernandez. Sosok tersebut adalah pemain Juventus, Arthur Melo.

The Gunners memang getol mencari amunisi di sektor lini tengah. Nama-nama seperti Bruno Guimaraes (Olympique Lyon) masuk radar.

Namun baru-baru ini pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, menyebut Lyon tak rela melepas Bruno ke London dengan mudah.

Mereka memagarinya dengan harga yang tinggi. Untuk itu The Gunners menjadikan Arthur Melo sebagai alternatif.

Arsenal sedang bekerja untuk menandatangani gelandang baru. Bruno Guimaraes dihargai 45 juta euro tetapi saat ini tidak dibahas sebagai target pada Januari karena terlalu rumit untuk mencapai kesepakatan, kata Fabrizio dikutip dari Football London, Minggu (9/1/2021).

Arthur Melo dengan status pinjaman telah didiskusikan beberapa hari yang lalu, tetapi masih belum ada pembicaraan atau kontak dengan Juventus, sambungnya.

Arteta mengakui Arsenal memang sangat membutuhkan amunisi di lini tengah. Sebab mereka baru ditinggal Ainsley Maitland-Niles yang pindah ke AS Roma.

Kami sangat, sangat kekurangan saat ini. Kami akan bergerak dan mencari opsi karena kami sangat kekurangan di sana (lini tengah), ucap Arteta.

Krisis lini tengah Arsenal makin menjadi-jadi setelah Thomas Partey dan Mohamed Elneny masing-masing mewakili Ghana dan Mesir di Piala Afrika.

Praktis gelandang tengah Arsenal hanya tersisa Granit Xhaka dan Albert Sambi Lokonga. Jadi, dengan situasi seperti ini tidak menutup kemungkinan kalau Klub London Utara itu akan meminjam Arthur dari Juventus.

Artikel Asli