Hasil Liga 1 2021/2022 Bali United vs Barito Putera: RD Evaluasi Total Usai Kalah Telak

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 20:35
Hasil Liga 1 2021/2022 Bali United vs Barito Putera: RD Evaluasi Total Usai Kalah Telak

DENPASAR - Barito Putera tak berkutik menghadapi Bali United . Laskar Antasari menyerah 0-3 pada laga pekan ke-18 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Minggu (9/1/2022).

Pelatih Barito Putera, Rahmad 'RD' Darmawan, legawa menerima kekalahan timnya. Tak ingin larut, pelatih berusia 55 tahun itu pun akan lakukan evaluasi menyeluruh pada skuatnya.

Barito Putera tak bisa mengembangkan permainan menghadapi tekanan Bali Uinted sejak awal laga. Laskar Antasari kebobolan di menit ke-21 lewat gol yang dicetak Ilija Spasojevic.

Kemudian di babak kedua, Spasojevic kembali catatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Hingga akhirnya Privat Mbarga menyempurnakan kemenangan Bali United menjadi 3-0 di menit ke-88.

Meski kalah cukup telak, Rahmad Darmawan tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya karena sudah berusaha semaksimal mungkin. Dia pun mengungkapkan bahwa sempat mengubah pola permainan.

"Terima kasih kepada seluruh pemain Barito yang sudah berusaha untuk memberikan perlawanan," kata Coach RD dalam konferensi pers virtual, Minggu (9/1/2022).

"Tadi kita mendapat gol cukup cepat dan saya mencoba untuk melakukan upaya guna menutup beberapa kelemahan. Itu berjalan sukses tapi mungkin ada di sisi lain yang kita bocor," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih RANS Cilegon FC itu akan melakukan evaluasi menyeluruh terutama pada akurasi passing. Mengingat, Barito Putera sedang berjuang untuk lepas dari jurang degradasi.

Terlebih pada laga selanjutnya mereka akan menghadapi Borneo FC. Duel tim asal Kalimantan itu dijadwalkan tanding di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (14/1/2022) mendatang.

"Secara keseluruhan ini satu pertandingan yang memang kita harus segera berbenah. Kita akan evaluasi secara menyeluruh ya terutama akurasi passing kita. Masih ada waktu beberapa hari lagi untuk melakukan itu dan semua lini akan kita benahi," pungkas Rahmad Darmawan.

Artikel Asli