Tumbangkan Spanyol di Final ATP Cup 2022, Kanada Catat Sejarah

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 20:53
Tumbangkan Spanyol di Final ATP Cup 2022, Kanada Catat Sejarah

SKOR.id - Turnamen tenis beregu putra, ATP Cup 2022, yang berlangsung di Australia, dimenangi oleh Kanada pada Minggu (9/1/2022).

Denis Shapovalov dan kolega menang 2-0 atas Spanyol untuk memastikan titel juara ATP Cup, sekaligus yang pertama untuk Kanada.

Keran kemenangan Kanada dibuka oleh Denis Shapovalov. Turun padapartai perdana, dirinya 6-4, 6-3 atasPablo Carreno Busta.

Kemenangan tersebut berhasil dilanjutkan oleh petenis muda, Felix Auger-Aliassime, yang juga menang dua set, 7-6, 6-3 atas Roberto Bautista Agut.

Hasil sempurna ini membuat Kanada, yang tertatih-tatih pada awal ATP Cup 2022, berhasil menunjukkan kebangkitan yang luar biasa.

Felix Auger-Aliassime sebagai penentu kemenangan, mengaku tidak menyangka bisa memberikan poin penting bagi negaranya.

"Emosi di sini tidak bisa dibayangkan. Tidak ada yang lebih baik selain kemenangan," kata Auger-Aliassime dilansir dari ATP Cup.

"Kami memberikan yang terbaik di lapangan. Kami bisa kembali dengan baik di kompetisi ini setelah kalah di empat laga pertama. Untungnya, kami tidak menyerah."

Petenis 21 tahun itu menambahkan, satu kunci keberhasilan Kanada untuk bangkit di ATP Cup 2022 adalah saling percaya satu sama lain.

"Saya merasa itu sangat penting. Kami percaya satu sama lain hingga level tertinggi. Denis dan saya, juga semua orang dalam tim seperti Brayden Schnur yang tampil di tunggal dan Steven Diez di ganda."

"Mereka selalu mendukung kami sepanjang pekan. Mereka akan tanding lagi pekan depan tetapi mereka berlatih setiap hari di sini. Siap mendukung kami."

"Semua ego mereka singkirkan dan kami saling percaya satu sama lain hingga akhirnya meraih hasil sempurna. Saya sangat bahagia ataskepercayaansemua orang dan saya sendiri juga tentunya."

Sebagai informasi, ATP Cup mulai digelar sejak tahun 2020 dan menjadi turnamen pemanasan sebelum grand slam Australian Open.

Serbia dan Rusia adalah pemenang dari dua edisi sebelumnya dengan Spanyol dua kali runner-up pada 2020 dan 2022. Runner-up 2021 adalah Italia.

Felix Auger-Aliassime Sebut Denis Shapovalov Komedian di Tim Kanada

&
Artikel Asli