Akan Comeback dengan Partner Baru, Goh Liu Ying Ingin Terus Bersaing

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 20:32
Akan Comeback dengan Partner Baru, Goh Liu Ying Ingin Terus Bersaing

INDOSPORT.COM Pebulutangkis independen ganda campuran asal Malaysia, Goh Liu Ying, bersaing untuk terus bersaing sepanjang turnamen 2022 dengan partner baru.

Sebagaimana diketahui, bermain di sektor ganda campuran, Goh Liu Ying adalah partner Chan Peng Soon sejak 13 tahun lalu. Berbagai penghargaan pun berhasil diraih dari duet Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Salah satu pencapaian tertinggi ganda campuran Malaysia ranking 8 dunia tersebut adalah meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 .

Sayangnya duet Chan Peng Soon/Goh Liu Ying harus berakhir usai keduanya tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021 di Bali.

Hal itu lantaran Chan Peng Soon memutuskan untuk kembali bermain di bawah naungan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) demi mengejar ambisi ke olimpiade ketiganya di Paris 2024.

Usai itu, Chan Peng Soon pun akan berpasangan dengan pemain muda Malaysia, Valeree Siow, dalam penampilan perdana di India Open 2022.

Sementara, karier Goh Liu Ying sempat dipertanyakan para penggemar usai berakhirnya kerja sama dengan Chan Peng Soon. Bahkan ada isu kalau Goh Liu Ying akan gantung raket.

Namun, isu gantung raket tersebut sudah dibantah oleh Goh Liu Ying yang menyatakan akan terus bermain bulutangkis mewakili Malaysia.

Dalam pernyataannya saat itu, Goh Liu Ying sedang terlibat negosiasi dengan sponsor potensial untuk pembicaraan dengan partner baru sepanjang kompetisi di tahun 2022.

Ada negosiasi yang sedang berlangsung (dengan sponsor potensial), tetapi saya tidak dapat memberikan detail apapun untuk saat ini, kata Goh Liu Ying melansir The Star.

Tetapi saya pasti akan bermain setelah mendapatkan sponsor. Selain pendanaan, ada beberapa hal lagi yang perlu diluruskan seperti turnamen mana yang bisa saya dan rekan baru saya ikuti, sambungnya.

Artikel Asli