Hasil Pertandingan Venezia vs AC Milan: Rossoneri Geser Inter Milan di Puncak

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 20:22
Hasil Pertandingan Venezia vs AC Milan: Rossoneri Geser Inter Milan di Puncak

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru tersaji di pekan ke-21 Liga Italia antara tuan rumah Venezia melawan peringkat dua klasemen sementara, AC Milan.

Laga panas ini digelar di Stadion Pier Luigi Penzo pada Minggu (9/1/22) pukul 18.30 WIB.

Setelah pada laga melawan AS Roma pekan lalu masuk sebagai pengganti, kini Zlatan Ibrahimovic tampil sejak menit pertama.

Babak Pertama

AC Milan memulai laga dengan percaya diri yang tinggi dan langsung tampil menekan sejak menit pertama.

Tak ayal umpan mendatar panjang dari Theo Hernandez tak bisa diantisipasi lini bertahan Venezia sehingga membuat ruang kosong untuk Rafael Leao untuk menusuk ke kotak penalti.

Melihat ada Zlatan Ibrahimovic tak terkawal di depan gawang Venezia, Leao melepas umpan dari samping dan Ibra berhasil mengkonversinya menjadi gol.

Baru berjalan 2 menit, AC Milan sudah memimpin 1-0 atas Venezia.

Unggul dengan kualitas pemain, AC Milan tak menyurutkan serangan demi menambah pundi-pundi gol.

Namun bukannya Venezia tampil tanpa perlawanan, anak asuh Paolo Zanetti itu juga kadang membahayakan lini pertahanan AC Milan lewat sisi sayap.

Pertandingan berjalan hingga 30 menit, AC Milan masih menguasai pertandingan namun belum ada kesempatan emas yang terjadi.

Sebelumnya beberapa tembakan dari Theo Hernandez dan Alessandro Florenzi sempat membahayakan gawang Venezia, namun kiper Sergio Romero masih sigap untuk menepisnya.

Menit ke-41, AC Milan mencatatkan penguasaan bola sebanyak 57% sedangkan Venezia 43%. Nampak lini tengah masih dikuasai oleh skuat asuhan Stefano Pioli.

AC Milan mempertahankan keunggulan 1-0 atas Venezia hingga wasit Massimiliano Irrati meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.

Artikel Asli