Luar Biasa! Kanada Juara ATP Cup 2022 Usai Bungkam Spanyol

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 20:02
Luar Biasa! Kanada Juara ATP Cup 2022 Usai Bungkam Spanyol

SYDNEY - Tim tenis Kanada merebut gelar juara ATP Cup 2022 usai mengalahkan Spanyol. Kanada menang 2-0 pada pertandingan yang digelar di Ken Rosewall Arena, Australia, Minggu (9/1/2022),

Kanada tak mendapatkan perlawanan sengit dari Spanyol. Pertandingan pertama dan kedua mempertemukan tunggal putra terbaik dari masing-masing tim.

Pada pertandingan pertama, Denis Shapovalov menghadapi Pablo Carreno Busta. Dalam pertandingan ini, perbedaan kualitas menjadikan penentu kemenangan.

Shapovalov yang menempati peringkat 14 dunia berhasil mengalahkan Busta yang berada di peringkat 20. Petenis berusia 22 tahun itu menang dua set langsung yakni 6-4 dan 6-3.

Namun, usaha Spanyol untuk mendapatkan hasil imbang melalui Roberto Bautista Agut tampak mustahil. Pasalnya petenis berusia 33 tahun itu harus tumbang dari Felix Auger-Aliassime.

Meski baru berusia 21 tahun, tetapi Auger-Aliassime berhasil menunjukan ketangguhannya untuk membawa negaranya meraih juara. Auger-Aliassime berhasil meraih dua set langsung yakni 7-6 dan 6-3.

Dengan kemenangan 2-0 yang diraih tunggal putra Kanada. Membuat pertandingan ganda putra harus tidak dimainkan, hasil ini pun membawa Kanada menjadi juara ATP Cup 2022.

Artikel Asli