Kalah Saing di Korea, Kim Jin-sung Hijrah ke Liga Indonesia: Susah Adaptasi!

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 20:16
Kalah Saing di Korea, Kim Jin-sung Hijrah ke Liga Indonesia: Susah Adaptasi!

INDOSPORT.COM - Kalah bersaing di kompetisi sepak bola Korea Selatan, Kim Jin-sung kini memilih bermain di Liga Indonesia. Namun, ia justru mengaku sulit untuk beradaptasi.

Sebagaimana diketahui, Kim Jin-sung ialah pemain asing Asia yang direkrut oleh skuat Madura United di awal Liga 1 2021-2022.

Memasuki putaran kedua, ia memilih untuk hijrah dan mengikuti sang pelatih, Rahmad Darmawan yang berlabuh ke Barito Putera.

Kim Jin-sung tampil dalam 15 laga putaran pertama Liga 1 2021-2022. Hal ini diakui lebih baik daripada saat ia bermain di Korea Selatan.

"Awalnya saya bermain untuk Jeonnam Dragon, lalu saya pergi ke Seomyeon, main di Korea sebagai pemain profesional selama tiga tahun," ungkap Kim Jin-sung.

"Kemudian, sekarang saya melanjutkan karir sepak bola di Indonesia," ucap Kim Jin-sung saat jadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

Salah satu alasan utama yang membuat Kim Jin-sung memutuskan meninggalkan Korea Selatan dan bermain di Indonesia ialah karena ia sulit mendapatkan jam terbang.

"Saya tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Korea Selatan, bahkan saya berpikir bahwa ini adalah tahun terakhir saya di sana," curhat Kim Jin-sung lagi.

"Jadi, saya memutuskan untuk membuat sedikit perubahan dan mencoba hal baru dengan bermain di Liga 1," ujar pemain berposisi gelandang bertahan itu.

Artikel Asli