Jadi Jomblo Lagi, Gronya Somerville Tancap Gas Latihan Usai Liburan

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 20:12
Jadi Jomblo Lagi, Gronya Somerville Tancap Gas Latihan Usai Liburan

INDOSPORT.COM Ditinggal partner-partnernya pensiun, pebulutangkis Australia, Gronya Somerville, tancap gas berlatih jelang kompetisi perdana yang diikutinya di tahun 2022.

Sebagaimana diketahui, Gronya Somerville adalah atlet bulutangkis spesialis ganda Australia. Saat ini, Gronya Somerville tercatat sebagai atlet ganda putri peringkat 30 dunia bersama Setyana Mapasa.

Sementara, Gronya Somerville juga tercatat sebagai atlet ganda campuran berpasangan dengan Simon Leung. Beragam gelar telah ditorehkan oleh Gronya Somerville di dua sektor yang ditekuni.

Di antara prestasinya adalah meraih medali emas Kejuaraan Oseania pada 2017-2020 bersama Setyana Mapasa. Gronya Somerville juga mampu meraih medali emas Kejuaraan Oseania pada 2019-2020 bersama Simon Leung.

Selain itu, Gronya Somerville juga meraih gelar di turnamen BWF seperti Kanada Open 2016, Dutch Open 2016, dan Kanada Open 2019.

Sayangnya, Gronya Somerville kini harus berstatus sebagai jomblo alias tanpa pasangan menyusul mundurnya para partner yang sudah menemaninya selama berkarier.

Usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Setyana Mapasa terlebih dahulu mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatnas Australia dan turnamen bulutangkis internasional pada Kamis (16/09/21).

Kemudian pada Selasa (03/01/22), Simon Leung berganti meninggalkan Gronya Somerville usai mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen bulutangkis internasional.

Usut punya usut, hal itu terjadi lantaran Simon Leung menderita cedera pada kakinya saat berlaga di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 lalu.

Artikel Asli