Bukan Persija atau Persitara, PSJS Jaksel Kampiun Piala Soeratin U-17

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 19:36
Bukan Persija atau Persitara, PSJS Jaksel Kampiun Piala Soeratin U-17

INDOSPORT.COM - Tuntas sudah penyelenggaraan Piala Soeratin U-17 2021 zona DKI Jakarta. PSJS Jaksel keluar sebagai jawara dan berhak meraih trofi setelah mengandaskan sesama wakil Jakarta Selatan, ASIOP FC, di final, Minggu (9/1/22).

PSJS Jaksel memastikan titel juara Piala Soeratin U-17 2021 zona DKI Jakarta berkat kemenangan tipis 1-0 atas ASIOP FC dalam pertandingan sengit yang berlangsung di Stadion Ciracas, Jakarta Timur.

Kesuksesan PSJS ini tergolong istimewa mengingat selama ini mereka seolah kasat mata alias tak terlihat. Penikmat sepak bola nasional lebih familier dengan nama Persija Jakarta atau Persitara Jakarta Utara, yang dianggap mewakili ibu kota di jagat bal-balan.

PSJS Jaksel juga kurang mendapatkan perhatian dari pejabat setempat, terutama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang belakangan sedang getol menyambangi klub-klub sepak bola di ibu kota.

Anies tercatat beberapa kali sowan ke Persija Jakarta. Dia juga sempat datang ke acara HUT Persitara Jakarta Utara, 29 Desember silam, serta terakhir menyambangi latihan klub jawara Liga 3 2021 zona DKI Jakarta, Batavia FC, pada Selasa (4/1/22).

Padahal, PSJS Jaksel merupakan satu dari lima klub tradisional di DKI Jakarta bersama Persija, Persitara, Persija Barat, dan Persijatim (kini Sriwijaya FC). Mereka tercatat berdiri sejak 1975.

Mirisnya, PSJS kerap kali kesulitan menemukan tempat latihan yang layak untuk membina pemain-pemain muda (Piala Soeratin) dan senior (Liga 3). Mereka berharap bantuan dari Pemprov setempat terkait izin penggunaan fasilitas sepak bola.

Diketahui, PSJS sempat dijanjikan fasilitas di kawasan Kebayoran Baru, tepatnya Lapangan Blok S, pada awal 2020. Namun, belakangan janji itu menguap begitu saja dan mereka kembali kesulitan mencari lokasi yang memadai untuk berlatih.

Artikel Asli