Klay Thompson Siap Comeback, Penantian 939 Hari Publik Warriors Bakal Berakhir

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 19:15
Klay Thompson Siap Comeback, Penantian 939 Hari Publik Warriors Bakal Berakhir

SKOR.id - Golden State Warriorsakan menjalani laga lanjutan NBA 2021-2022 dengan menjamu Cleveland Cavaliers di Chase Center pada Senin (10/1/2022) pagi WIB.

Pertandingan ini sangat diantisipasi karena Golden State Warriors kemungkinan besar bakal kembali diperkuat oleh Klay Thompson.

Klay Thompson merupakan salah satu pemain ikon Golden State Warriors yang sudah lama absen dari pentas NBA karena cedera parah.

Thompsonterakhir kali bertanding pada 13 Juni 2019 atau saat game keenamNBA Finals 2019 kontra Toronto Raptors. Saat itu, ia mengalami cederaACL di lutut kiri.

Saat mempersiapkan comeback , pemain 31 tahun ini kembali mengalami cedera pada November 2020. Kala itu, ia mendapat cedera achilles kanan.

Alhasil, pasangan Stephen Curry dalam duo "Splash Brothers"itu harus menepi dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Secara total, Klay Thompson sudah 939 hari absen berlaga di NBA terhitung dari 14 Juni 2019 (sehari pascacedera) hingga 9 Januari 2022 (sehari sebelum comeback ).

Publik Golden State Warriorstentusudah tidak sabar menyambut momen kembalinya Klay Thompson.

Akun sosmedWarriorsjuga sudah mulai "pemanasan" dengan mengunggah konten berkaitan dengan Thompson, termasuk kutipan ucapan sang pemain jelang comeback .

"Saya benci menggunakan frasa 'tak bisa menunggu' tetapi saya tak bisa menunggu untuk kembali bermain di depan fans. Saya amat sangat menikmati momen menjadi Warrior."

Momen kembalinya Klay Thompson ini juga mendapat respons positif dari "saudaranya", Stephen Curry.

Sambtuan positif juga diberikan oleh Draymond Green setelah menjalani latih tanding skuad Warriors yang juga diikuti oleh Klay Thompson pada Sabtu (8/1/2022) waktu setempat.

Draymond Green mengatakan bahwa Klay Thompson tampak baik-baik saja dan terlihat sangat bersemangat untuk melakoni comeback .

Sinyal semangat Klay Thompson ini juga sudah ditangkap oleh Steve Kerr selaku kepala pelatih Golden State Warriors.

Meski begitu, Steve Kerr kemungkinan belum akan memberi beban terlalu besar untuk Klay Thompson sebelum benar-benar kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

Philadelphia 76ers Tetap Bertekad Menukar Ben Simmons

&
Artikel Asli