Comeback, Rafael Nadal Jawara Turnamen Pra-Australian Open 2022

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 19:20
Comeback, Rafael Nadal Jawara Turnamen Pra-Australian Open 2022

SKOR.id - Minggu (9/1/2022) menjadi momen kembalinya Rafael Nadal ke podium utama kejuaraan tenis dunia.

Setelah menderita cedera kaki berkepanjangan, serta positif Covid-19pada Desember 2021, Rafael Nadal akhirnya mampu menunjukkan permainan ciamik di awal musim ini.

Petenis Spanyolitu sukses merebut titel juga di turnamen pra-Australian Open yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, yakniMelbourne Summer Set 2022.

Rafael Nadal sukses jadi kampiun usai menaklukkan petenis Amerika Serikat yang menembus final dari fase kualifikasi, Maxime Cressy, dengan skor 7-6, 6-3.

Butuh 1 jam 44 menit bagi petenis 35 tahun tersebut untuk menaklukkan Maxime Cressy yang memiliki servis layaknyapemain bola voli.

Kemenangan di ajang ATP 250 tersebut menjadi titik balik kembalinya sang Raja Tanah Liat di level elite dunia.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua organisasi turnamen ini," kata Nadal dilansir dari ATP Tour.

"Saya merasa mendapatkan hak istimewa sekaligus sangat beruntung bisa bertanding di sini lagi," ujarnya.

"Saya bisa kembali dari berbagai momen cedera. Jadi, saya sangat senang. Kemenangan ini sangat berarti apalagi dengan trofi yang saya raih."

Disinggung mengenai Rod Laver Arena yang juga akan menjadi tuan rumah Australian Open 2022, Nadal mengaku memiliki satu ikatan batin dengan venue tersebut.

Terutama dengan para penonton yang selalu memenuhi tribune Rod Laver Arena setiap kali kejuaraan tenis berlangsung di sana.

"Lapangan ini selalu saja menjadi sesuatu yang sangat istimewa bagi saya," kata Nadal mengenai kondisi lapangan Rod Laver Arena.

"Rod Laver Arena sangatlah spesial untuk semua orang terutama kalian semua para penonton. Kalian semua adalah penonton yang luar biasa dan saya sangat berterima kasih."

Meski hanya bertajuk turnamen pemanasan, gelar Melbourne Summer Set 2022 (turnamen kategori ATP 250) jadi modal berharga Rafael Nadal sebelum Australian Open 2022.

Apalagi Australian Open 2022 bakal mulai bergulir seminggu lagi, tepatnya pada 17 Januari mendatang.

Cedera Pinggang, Kei Nishikori Mundur dari Australian Open 2022

&
Artikel Asli