Eddie Hearn Umumkan Jadwal Rematch Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 18:45
Eddie Hearn Umumkan Jadwal Rematch Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

SKOR.id - Promotor Eddie Hearn mengumumkan jadwal resmi untuk rematch Anthony Joshua versus Oleksandr Usyk.

Kedua petinju telah melakoni duel pertama pada 25 September 2021. Hasilnya, Usyk merebut juara kelas berat WBA, IBF, WBO milik Joshua.

Usyk yang memiliki gaya bertinju southpaw menang angka 117112, 116112, 115113 atas Joshua di Tottenham Hotspurs Stadium.

Kepada ESPN, Hearn menjelaskan bahwa duel kedua antara Joshua versus Usyk dijadwalkan berlangsung pada bulan April 2022.

Ada dua opsi venue pertarungan Joshua maupun Usyk, yakni Tottenham Hotspurs Stadium lagi atau berpindah ke Wembley Stadium.

Hearn menyebut pertarungan tersebut rencananya berlangsung dengan disaksikan penonton. Jumlahnya sekitar 100 ribu orang.

"Saya rasa, April adalah waktu realistis untuk bertarung. Sebelumnya kami berpikir untuk Februari. Tapi, duel ini butuh banyak pertimbangan," kata Hearn.

"AJ (Anthony Joshua) berlatih dengan cukup solid demi duel ini. Secara realistis jika Anda mulai latihan bulan Februari maka di bulan April akan lebih siap."

"Saya berharap duel ini kembali digelar di Inggris Raya, antara Spurs (Tottenham Hotspurs) lagi atau Wembley karena saya merasa duel ini harus dimenangi AJ."

"Kiev (Ukraina) bukan tempat yang tepat untuk mendulang uang. Tapi, kami akan pertimbangkan di luar Inggris Raya. Saya tak yakin di Kiev," imbuhnya.

Rematch nanti akan menjadi pertarungan "hidup-mati" untuk Joshua. Berstatus petinju kelas berat terbaik, diaharus bisa membalas kekalahan sebelumnya.

Jika sebaliknya, harga diri Joshua dipastikan runtuh meskipun sebelum duel dengan Usyk dirinya jemawa akan unifikasi seluruh gelar kelas berat di dunia.

Anthony Joshua Siratkan Pesan Rahasia di Unggahan Tahun Baru 2022

&
Artikel Asli