Hasil Bali United vs Barito Putera: Serdadu Tridatu Coreng Debut Rahmad Darmawan

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 18:50
Hasil Bali United vs Barito Putera: Serdadu Tridatu Coreng Debut Rahmad Darmawan

SKOR.id - Bali United kembali ke jalur kemenangan saat melakoni laga lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera, Minggu (9/1/2022).

Di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali United menang 3-0 atas Barito Putera. Goltim berjuluk Serdadu Tridatu itu dicetak Ilija Spasojevic (20 dan 51).

Tambahan tiga poin tak mengubah posisiBali United di daftar klasemen sementara Liga 1 2021-2022yakni pada urutan ke-5 dengan koleksi 32 poin.

Sementara itu, kekalahan dari Bali United juga tak memengaruhi posisi Barito Putera.tim berjuluk Laskar Antasari tetap menempati peringkat ke-15.

Adapun hasil ini membuat Serdadu Triadtu memutus rangkaian tanpa kemenangan di tiga laga sebelumnya:Kalah dari Persebaya Surabaya (1-3), Madura United (0-1), dan serilawan Arema FC (0-0).

Sedangkan di sisi lawan, kekalahan ini menjadi hasil pahit bagi Rahmad Darmawan yang menjalani debutnya sebagai pelatih Barito Putera.

Laskar Antasari juga gagal memperlebar jarak dari Persela dan Persipura yang menempel ketat di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Bali United tampil langsung menekan sejak awal pertandingan. Beberapa peluangdidapatkan skuad Serdadu Tridatu melalui duel-duel udara.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Willan Pacheco dan M Rahmat menebar ancaman ke gawang Barito Putera. Namun sundulan keduanya belum membuahkan hasil.

Bali United terus mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-20, mereka mampu mengoyak jala gawang Barito Putera dan mengubah skor menjadi 1-0.

Striker naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic, sukses menceploskan bola ke gawangLaskar Antasari setelah mendapat umpan manis dari Privat Mbarga.

Barito Putera bukannya tanpa peluang pada babak pertama. Rafael Silva memiliki satu peluang matang untuk membobol gawang Serdadu Tridatu.

Hanya saja sundulannya masih membentur mistar gawang.Tak ada gol tambahan di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan saat turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua diwarnai dengan turunnya hujanyang cukup deras. Jalannya awal babak kedua tak terlalu berbeda dengan babak pertama.

Bali United tetap mendominasi. Tiga menit setelah kick-off , Serdadu Tridatu hampir menggandakan keunggulan jika sundulan Leonard Tupamahu tak ditepis Aditya Harlan.

Kiper Barito Putera itu akhirnya harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya ketika pertandingan memasuki menit ke-51.

Umpan panjang dari Willian Pacheco gagal diantisipasi lini pertahanan Laskar Antasari. Spaso yang lolos dari jebakan offside tak mau menyia-nyiakan peluang yang dimiliki.

Berhadapan satu lawan satu dengan Aditya Harlan,ia berhasil melewati orang terakhir di depan gawang Barito Putera.

Pemain bernomor punggung 9 itu pun dengan tenang menendang bola ke gawang yang sudah melompong. Bali United unggul 2-0.

Walaupun sudah unggul dua gol, Bali United tak mengendurkan serangan. Pemain anyar Irfan Jaya yang masuk pada babak kedua juga memiliki beberapa peluang.

Ia sempat berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Aditya Harlan. Namun sepakan mendatarnya masih melebar di sisi kanan gawang.

Pada fase akhir laga, Bali United menambah keunggulan melalui Privat Mbarga yang menyambar bola muntah, tepatnya di menit ke-89.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta dan laga ditutup dengan kemenangan 3-0 Serdadu Tridatuatas Barito Putera.

Susunan Pemain Utama:

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Eber Bessa; M Rahmat, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga;
Pelatih: Yogi Nugraha

Barito Putera: Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Kim Jin-sung, Nazar Nurzaidin; Raphael Maitimo, Yu Hyun-koo; Ambrizal Umanailo, Guy Junior, Rizky Pora; Rafael Silva
Pelatih: Rahmad Darmawan

Liga 1 2021-2022: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Skor Indeks Liga 1 2021-2022: MoTM dan Rating Pemain Borneo FC vs Persik

&
Artikel Asli