Deltras Rekrut Top Scorer Piala Soeratin, Eks Striker Persebaya U-17

Olahraga | jawapos | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 18:35
Deltras Rekrut Top Scorer Piala Soeratin, Eks Striker Persebaya U-17

JawaPos.com- Deltras Sidoarjo terus berbenah. Terbaru, Deltras mendatangkan Taufik Hidayat. Dia adalah mantan striker Persebaya Surabaya U-17. Taufik berstatus top scorer dengan koleksi delapan gol.

Predikat itu direngkuhnya kala membawa Persebaya juara Piala Soeratin U-17 musim 20182019. Dia satu tim dengan Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah yang kini bermain untuk tim senior Persebaya.

Sebelum ke Deltras, dia sempat membela Persid Jember. Bersama Persid, Taufik hanya mampu mencetak dua gol. Persid juga tersingkir di babak 32 besar. Kini, Taufik mulai berlatih dengan Deltras sejak Rabu (5/1).

Statusnya masih seleksi. Nanti ada laga uji coba. Di situ, kami akan lihat apakah dia layak dipertahankan, kata Asisten Manajer Deltras Miftahul Fahamsyah kepada Jawa Pos.

Artinya, Deltras kini punya tiga pemain baru. Selain Taufik, The Lobster menyeleksi dua pemain lainnya, Mochammad Ricga Tri Febiyan dan Hafidz Alwi. Pihak manajemen bersama tim pelatih akan terus mengawasi perkembangan tiga pemain itu.

Kami targetkan sebelum tanggal 16 (Januari) ada keputusan, jelas pria yang akrab disapa Fim itu.

Pendaftaran pemain untuk Liga 3 Nasional dimulai pada 1622 Januari. Karena itu, proses untuk mendatangkan pemain terus dikebut. Pekan depan kami juga akan kedatangan tiga pemain baru. Semuanya mantan pemain Liga 3, kata pria asli Lamongan itu. Sama dengan pemain baru lainnya, mereka akan melakukan proses seleksi terlebih dahulu.

Artinya, Deltras akan memiliki enam pemain seleksi. Nah, dari jumlah itu, hanya akan ada lima pemain yang diterima. Itu sesuai dengan regulasi Liga 3 Nasional musim ini. Di mana setiap klub hanya boleh mencoret lima pemain dan mendaftarkan lima pemain baru. Karena itu, Fim memastikan ada pemain lama yang terdepak.

Saat ini Deltras sudah mencoret tiga nama pemain. Mereka adalah Hamsa Lestaluhu, Subri Umarela, dan Jaid Kutta. Dengan begitu, masih ada kemungkinan dua pemain lagi yang akan terdepak.

Semua kemungkinan masih ada. Tapi, tentu kami lihat juga bagaimana hasil seleksi pemain baru. Kami harus melihat perkembangan ke depan seperti apa, pungkas Fim.

Artikel Asli