Mandul di Laga Debut, Widodo Tetap Puas dengan Aksi Jebolan Liga Arab Saudi

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 18:06
Mandul di Laga Debut, Widodo Tetap Puas dengan Aksi Jebolan Liga Arab Saudi

INDOSPORT.COM - Striker anyar Persita Tangerang, Taylon Correa menjalani debut di Liga 1 2021 dengan kekalahan. Tim Pendekar Cisadane kalah 0-1 dari Persib Bandung, dua hari lalu di pekan ke-18.

Taylon Correa yang baru direkrut Persita untuk menggantikan Alex Goncalves, langsung dimainkan sejak kick off . Kendati tak banyak menciptakan peluang, striker asal Brasil itu disebut tampil cukup baik.

"Untuk Taylon saya kira ini karena dia pertama kali bermain di kompetisi kita. Tapi dia juga cepat adaptasi, jadi saya berharap di pertandingan berikutnya dia akan tampil lebih bagus lagi," kata pelatih Persita, Widodo C. Putro.

Taylon memang diharapkan jadi mesin gol bagi Persita. Beban besar itu disematkan karena pemain 26 tahun itu tampil sangat baik di klub sebelumnya, Al Akhdoud di kasta kedua Liga Arab Saudi dengan torehkan 18 gol dan lima assist dalam 28 penampilan.

Lebih lanjut, Widodo menyatakan, kekalahan dari Persib harus jadi pelajaran. Persita harus bangkit dan wajib menang di laga berikutnya agar bisa bersaing di 10 besar, sesuai target manajemen.

"Ke depannya, tentu kami harus lakukan perbaikan. Agar bisa memperbaiki peringkat, caranya hanya memenangkan pertandingan," tandas Widodo C. Putro.

Selain Taylon Correa, beberapa pemain baru Persita juga menjalani debut saat lawan Persib. Mereka adalah Miftahul Hamdi, Nuruddin Davronov, R. Ariansyah, Kasim Botan dan M. Iqbal.

Artikel Asli