Liga Futsal Profesional 2021: Awal Positif Pendekar United

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 17:31
Liga Futsal Profesional 2021: Awal Positif Pendekar United

SURABAYA - Pendekar United mengawali Liga Futsal Profesional 2021 dengan hasil positif. Klub milik YouTuber Atta Halilintar itu memetik kemenangan atas Halus FC pada laga pembuka di GOR Unesa, Surabaya, Sabtu (8/1/2021).

Pendekar United yang merupakan tim akuisisi dari Young Rior itu menang 2-1 atas Halus FC. Kemenangan Pendekar United dipetik lewat laga sengit dan berlangsung ketat yang ditunjukkan dengan hasil pertandingan dengan skor tipis.

Gol Pendekar United dihasilkan Syaifullah pada menit keenam dan Sahir menit 39. Halus sempat menyamakan kedudukan melalui Bambang Bayu Saptaji, pada menit ke-36.

Kemenangan ini menjadi start positif buat Pendekar United. Tim arahan Wahyu Triyanto ini untuk sementara ada di papan atas.

Kapten Pendekar United, Ilham Ramadhyan Putra, mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras dan performa maksimal. Semua pemain dapat memperlihatkan permainan optimal di laga perdana.

"Dua tahun tidak ada liga, sedikit berat buat saya dan rekan-rekan. Tapi kami bisa cepat beradaptasi dan alhamdulillah sejak menit awal main lepas," kata Ilham.

"Saya katakan kepada teman-teman kalau harus kerja keras dan maksimal. Karena kita tahu Halus FC banyak diperkuat pemain berpengalaman seperti Bayu Saptaji, Rhandyas, hingga Syahidansyah Lubis," ujarnya.

"Tapi sekali lagi kami yakin siapa yang kerja keras dan fokus, pasti bisa dapat kemenangan."

Untuk pertandingan pekan kedua melawan BTS FC, Minggu 9 Januari 2022, Ilham mengaku ingin memaksimalkan waktu istirahat. Supaya tenaga para pemain bisa maksimal.

"BTS FC tim bertabur bintang. Tapi insya Allah ada waktu istirahat nant malam yang harus dimanfaatkan. Kami berharap dapat hasil terbaik lagi," tuturnya.

Sebaliknya bagi Halus FC kekalahan ini sedikit disesali. Pasalnya mereka turun dengan kekuatan terbaik, dan lebih berpengalaman di kompetisi Liga Futsal Pro.

"Sangat disayangkan yang kami kecolongan dari target meraih poin di pertandingan ini," kata Muhammad Triyoga, kepala pelatih Halus FC.

"Tapi kami harus menatap pertandingan berikutnya dengan optimistis. Sebab kompetisi masih panjang."

"Selalu laga pertama itu sulit, jadi kami harus evaluasi dan berbenah, bagaimana caranya kompak di laga berikutnya."

Artikel Asli