Bursa Transfer: Vlahovic Bakal Pergi, Fiorentina Siap Angkut Bintang Real Madrid Ini

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 17:57
Bursa Transfer: Vlahovic Bakal Pergi, Fiorentina Siap Angkut Bintang Real Madrid Ini

INDOSPORT.COM - Kepergian Dusan Vlahovic yang hanya soal waktu membuat Fiorentina ingin bersiap sebaik mungkin saat hari itu tiba. Salah satunya dengan mendatangkan playmaker Real Madrid, Isco Alarcon.

Dengan hasil penjualan Vlahovic yang bisa mencapai 75 juta euro (sekitar Rp1,2 miliar), Fiorentina berniat untuk meratakan kualitas skuat. Isco dianggap sebagai opsi yang tepau untuk memoles lini tengah.

Selama ini, pelatih Vincenzo Italiano banyak bergantung pada Giacomo Bonaventura untuk menjadi penyuplai kreativitas Fiorentina.

Gelandang berusia 32 tahun itu memang masih cukup oke dengan sumbangan tiga assist dan rataan 1,3 umpan kunci tiap laganya di Liga Italia namun tetap saja suntikan tenaga baru tetap dibutuhkan.

Isco yang baru berusia 29 tahun dan masih punya sisa masa emas bisa jadi tangkapan yang brilian. Playmaker berpaspor Spanyol itu bisa diboyong secara cuma-cuma mengingat kontraknya bersamaReal Madridsegerakadaluarsa.

Andai didatangkan lebih cepat pada Januari ini, harga Isco dipastikan akan sangat miring. Situs Transfermarkt membanderol eks Malaga ini di angka 9 juta euro saja (sekitar Rp146 miliar).

Isco juga relatif lebih muda digaet ketimbang gelandang-gelandang top lain di Eropa mengingat sejak lama ia sudah ingin meninggalkan Santiago Bernabeu. Pada musim ini ia baru diberi dua start di Liga Spanyol dan mencetak satu gol.

Pengalaman Isco menjuarai empat Liga Champions bersama Madrid juga akan jadi aset berharga bagi Fiorentina. Jika bisa mempertahankan performa, La Viola kemungkinan besar bisa mentas lagi di Liga Europa, bahkan Liga Champions 2022-2023.

Artikel Asli