Hasil Undian Wakil Indonesia di India Open 2022, Andalkan 5 Pemain

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 17:50
Hasil Undian Wakil Indonesia di India Open 2022, Andalkan 5 Pemain

 

SKOR.id - Kalender BWF, tahun ini, akan dibuka dengan India Open 2022. Indonesia hanya akan mengirimkan lima wakilnya.

Turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 itu akan berlangsung di KD. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, 11-16 Januari.

Indonesia hanya akan diwakili oleh lima pemain dalam India Open 2022. Mereka akan turun di empat nomor.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putra. Pun demikian dengan Tommy Sugiarto di tunggal putra.

Sementara itu, sektor putri akan diwakili Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto yang turun di dua nomor sekaligus, tunggal putri dan ganda putri.

BWF telah mengadakan drawing kontestan untuk babak pertama. Hasilnya, wakil Indonesia akan bertemu lawan yang relatif mudah.

Ahsan/Hendra, yang berstatus sebagai unggulan teratas, akan menghadapi wakil tuan rumah, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma.

Di atas kertas, Ahsan/Hendra yang merupakan peringkat dua dunia, bisa dengan mudah lolos ke babak kedua India Open 2022.

Berlanjut ke sektor tunggal putra, Tommy akan menghadapi Ng Tze Yong. Sebagai iinformasi, Ini akan jadi pertemuan pertama keduanya.

Namun, Tommy, yang unggul secara pengalaman maupun peringkat BWF, diharapkan mampu mengatasi perlawanan pemain Negeri Jiran itu.

Fitriani, unggulan kedelapan tunggal putri, akan bertemu Lauren Lam asal Amerika Serikat. Kompatriotnya, Yulia, dijadwalkan bertemu Shruti Mundada (India).

Selain berjuang di nomor tunggal, Fitriani dan Yulia juga akan turun di nomor ganda putri. Berdua, mereka akan menghadapi wakil Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Seperti diketahui, PBSI selaku induk cabor bulu tangkis di Indonesia memutuskan menarik seluruh atlet pelatnas dari India Open 2022.

Hal ini dikarenakan persiapan atlet yang minim. Selain itu, PBSI ingin memfokuskan Skuad Cipayung untuk mengikuti Tur Eropa.

Berikut hasil undian wakil Indonesia di India Open 2022:

MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma (India)

MS: Tommy Sugiarto vs Ng Tze Yong (Malaysia)

WS: Fitriani vs Lauren Lam (Amerika Serikat)

WS: Yulia Yosephine Susanto vs Shruti Mundada (India)

WD: Fitriani/Yulia Yosephine Susanto vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia)

Chan Peng Soon Optimistis dengan Tandem Baru di India Open 2022

Persiapan India Open 2022, The Daddies Latihan di GOR Jaya Raya Bintaro

&

Artikel Asli